Kajianberita.com
Beranda Headline Gubernur Edy Rahmayadi Larang ASN di Sumut Mudik Menggunakan Kendaraan Dinas

Gubernur Edy Rahmayadi Larang ASN di Sumut Mudik Menggunakan Kendaraan Dinas

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan bahwa semua ASN di daerah ini dilarang menggunakan fasilitas kendaraan dinas untuk mudik selama libur lebaran ini. Larang itu akan dituangkan Edy Rahmayadi dalam surat edaran yang akan ia siapkan dalam waktu dekat.

“Surat Edarannya segera dibuat. Yang jelas larangan itu sudah pasti berlaku,” kata Kepala Biro Umum Pemprov Sumut Dedy Jaminsyah Putra Harahap, Kamis (13/4/2023).

Dedy menjelaskan, kebijakan melarang penggunaan mobil dinas saat mudik Lebaran ini merupakan kebijakan Pemprov Sumut setiap tahunnya. Hal tersebut mengacu kepada kebijakan pemerintah yang juga melarang ASN menggunakan mobil dinas saat mudik Lebaran.

“Kebijakan ini mengacu kepada kebijakan pemerintah pusat. Tahun lalu juga kita buat kebijakan itu di Sumut ini yakni melarang seluruh ASN menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran nanti,” katanya.

Jika surat edaran sudah diterbitkan, dia mengimbau seluruh ASN di lingkungan Pemprov Sumut untuk mematuhi aturan tersebut. “Surat edaran ini berlaku untuk semua ASN, tidak ada pengecualian, termasuk pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Sumut,” ujar Dedy.

Pegawai negeri yang melanggar aturan itu akan diberi sanksi tegas. Masyarakat umum juga diminta untuk melaporkan manakala menemuka fakta ada mobil dinas Pemprovsu yang digunakan untuk kepentingan lain di luar urusan pekerjaan. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan