Kajianberita.com
Beranda Headline Bobby Nasution Selenggarakan Acara Buka Puasa di Rumah Dinas, Tolak Patuhi Larangan Jokowi

Bobby Nasution Selenggarakan Acara Buka Puasa di Rumah Dinas, Tolak Patuhi Larangan Jokowi

Acara berbka puasa bersama Bobby Nasution di rumah Dinas Walikota Medan Jumat 14 April 2023

Himbauan Presiden Joko Widodo yang melarang pejabat negara, kepala daerah dan ASN untuk menyelenggarakan acara berbuka  bersama selama Ramadan 2023 ini tidak dipatuhi oleh menantunya sendiri, Bobby Nasution. Walikota Medan ini justru terang-terangan menyelenggarakan cara Berbuka Puasa Bersama di rumah dinas pada Jumat 14 April 2023.

Tanpa ragu sedikitpun, Bobby menamakan pertemuan itu dengan judul “Buka Puasa Bersama Walikota Medan”. Terlihat jelas judul itu terpampang dalam ukuran besar di depan podium. Bobby bahkan berpidato dengan lantang di depan spanduk itu.

Jumlah peserta yang diundang pun mencapai ratusan orang, terdiri dari  wartawan unit Pemkot Medan, konten creator, berbagai komunitas kreatif lokal, serta para pejabat daerah. Acara berlangsung meriah karena dilaksanakan sejak sore hingga malam hari.

Pada kesempatan itu, mantu Presiden Jokowi itu mengapresiasi baik para wartawan, konten kreator maupun komunitas kreatif yang ada di Kota Medan yang  selama ini telah membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan dikerjakan oleh Pemkot Medan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada wartawan, konten kreator dan komunitas kreatif yang menginformasikan kepada masyarakat mengenai pembangunan yang saat ini dikerjakan Pemkot Medan,” ucap Bobby.

Sikap Bobby yang menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama itu mengundang keheranan banyak orang, sebab jelas sekali Joko Widodo melarang ASN dan pejabat negara menyelenggarakan acara berbuka Bersama selama Ramadan ini.

Surat larangan bagi pejabat negara selenggarakan acara berbuka bersama

“Saya melarang pejabat negara, kepala daerah dan ASN di seluruh Indonesia menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama,” tegas Jokowi dalam pidatonya yang disampaikan beberapa hari menjelang Ramadan. Tak disangka, justru menantunya sendiri membangkang himbauan itu.

Tidak heran jika banyak komentar kalau Langkah Bobby itu menunjukkan sikap tidak terpuji.

“Sebagai Walikota, ia menunjukkan sikap membantah perintah Presiden. Sebagai menantu ia melawan nasihat orang tua,” kata Iwan Hardian, politisi Partai Demokrat Medan.

Sikap Bobby itu, tambah Iwan, menunjukkan kalau rakyat pun sudah sepantasnya tidak perlu patuh kepada Jokowi.

“Menantunya sendiri tidak patuh, masak kita patuh sama presiden,” ujar Iwan Hardian.

Sebenarnya bukan sekali ini saja Bobby Nasution membangkang terhadap perintah Jokowi terkait puasa Ramadan ini.

Ketika Jokowi melarang pejabat menyelenggarakan acara yang mengerahkan banyak massa karena takut ancaman Covid-19 kambuh lagi, Bobby justru aktif menggelar Ramadan Fair selama tiga pekan penuh.

Kegiatan Ramadan itu berlangsung di dua tempat, yakni di   Jalan Masjid Raya Al-Mashun dan Lapangan Rengas Pulau Marelan. Acara itu telah berakhir pada Jumat Jumat (14/4/2023). Bobby mengaku telah sukses menjalankan kegiatan itu karena pengunjungnya sangat ramai. (Faz)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan