Kajianberita.com
Beranda Sumut Perumda Tirtanadi Siaga Penuh untuk Layani Kebutuhan Air Minum Warga Saat Lebaran

Perumda Tirtanadi Siaga Penuh untuk Layani Kebutuhan Air Minum Warga Saat Lebaran

Gubernur Edy Rahmayadi dan Direktur PDAM Tirtanadi Kabir Bedi meninjau kesiapan kerja Tirtanadi dalam menghadapi kebutuhan air masyarakat yang tinggi menjelang dan pasca lebaran

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Kabir Bedi  pastikan 1.500 personil siap siaga 24 jam pada perayaan Idul Fitri 1444 H. Personil tersebut disiapkan pada 7 hari sebelum dan 7 sesudah lebaran.

Hal tersebut guna memastikan pasokan air bersih kepada masyarakat tersalurkan dengan baik tanpa ada kendala apapun.

“Ada 1.500 personil yang kita siagakan diseluruh kantor cabang, yakni 13 unit di kota Medan dan beberapa lainnya di daerah,” ujar Dirut Tirtanadi, kepada Media, Jumat (14/4/2023).

Pada apel persiapan menyambut Idul Fitri tersebut Dirut Tirtanadi juga menghimbau kepada seluruh personil, untuk tetap bertekad, agar pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal.

“Diintruksikan kepada personil agar tidak melaksanakan cuti atau melakukan perjalanan ke luar kota, kita harus stand by dalam melakukan pelayanan kepada Masyarakat. Kita harus memastikan seluruh instalasi berfungsi dengan baik,” tegasnya.

Kembali ditegaskannya agar memastikan jalur-jalur rawan pada pipa transmisi, agar tidak terjadi gangguan.

“Kepada seluruh kepala cabang, untuk memastikan layanan diwilayahnya berjalan dengan baik,” tambah Kabir Bedi.

Dikatakannya pula pengerjaan drainase dan sebagainya dipastikan tidak ada dilakukan pada H-7 maupun H+7 lebaran. Hal tersebut mengingat terjadinya pipa bocor biasa dikarenakan adanya pengerjaan drainase dan sebagainya.

“Jadi perawatan pipa, instalasi dan sebagainya harus sudah diselesaikan 7 hari sebelum hari raya, agar tidak terjadi gangguan seperti pecah pipa,” jelasnya.

Pada apel persiapan menjelang Idul Fitri tersebut, Dirut PDAM Tirtanadi tersebut juga mengecek satu per satu mobil angkut air bersih, untuk memastikan berfungsi dengan baik. (tri)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan