Kajianberita.com
Beranda Headline Jalan Tol Tebing -Indrapura Telah Dibuka sampai 2 Mei 2023, Tidak Berlaku untuk Roda enam

Jalan Tol Tebing -Indrapura Telah Dibuka sampai 2 Mei 2023, Tidak Berlaku untuk Roda enam

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon menerima dari pihak PT. Hutama Marga Waskita jalur alternatif libur hari Raya Idul Fitri pada ruas Tol Tebing Tinggi – Indrapura. (ANTARA/HO)

Terhitung pukul 11.30 WIB Sabtu (15/4/2023), pintu Tol Tebing Tinggi-Indrapura untuk jalur alternatif telah resmi dioperasional dalam rangka mempermudah masyarakat untuk medik. Pembukaan jalan tol itu diharapkan dapat mengurai kepadatan lalu lintas yang bakal terjadi menjelang hari raya Idul Fitri.

Saat pembukaan jalan dilakukan, tampak hadir di lokasi, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P turut didampingi Kabag Ops Kompol Yengki Daswenda, SH, Kasat Intelkam  AKP Suparmen, Kasat Lantas AKP Dhoraria Simanjuntak, SH, MH dan  Kapolsek Tebing Tinggi, AKP M. Simanjorang, SH.

“Sementara dari pihak PT. Hutama Marga Waskita dihadiri Manager Keuangan, Agus Santosa, Manager Lapangan, Iswadi dan Manager QHSE, Ruslan,” kata Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, di Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, Agus Santosa dari PT Hutama Marga Waskita mengaku bahwa jauh-jauh hari jalur fungsional sudah dipersiapkan dalam menghadapi Idul Fitri bagi pengguna jalan.

“Untuk jalur Tol Tebing Tinggi – Indrapura tidak dikenakan biaya, kami selaku pihak PT. Hutama Marga Waskita selaku badan usaha jalan tol proyek jalan tol trans Sumatera ruas Tebing Tinggi – Indrapura menyerahkan jalur alternatif untuk hari raya Idul Fitri 1444h yakni ruas Tol Tebing Tinggi – Indrapura  sepanjang 28,5 KM kepada pihak kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di jalan nasional,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Hutama Marga Waskita yang telah mendukung demi kelancaran arus lalu lintas dalam perayaan Idul Fitri bagi para pengguna jalan.

“Nantinya kami dari pihak Polres Tebing Tinggi akan melakukan operasi terpusat dalam rangka pengamanan Idul Fitri, kegiatan ini merupakan  pembukaan jalur sesi 1, mudah-mudahan dengan dibukanya ini dapat mengurangi kemacetan pada saat pelaksanaan Idul Fitri,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan dalam hal pengamanan nantinya pihak Polres Tebing Tinggi akan tetap melakukan koordinasi dengan pihak PT  Hutama Marga Waskita.

Ini merupakan wujud dari harapan Kapolda Sumut dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat dalam menghadapi Idul Fitri, Polres Tebing Tinggi akan melaksanakan patroli dan memastikan hari lebaran di wilkum Polres Tebing Tinggi aman dan kondusif, ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan survei ke Jalur Tol Tebing Tinggi – Indrapura dengan jarak tempuh 28,5 KM. Secara resmi pihak PT. Hutama Marga Waskita telah menyerahkan jalur alternatif libur hari Raya Idul Fitri pada ruas Tol Tebing Tinggi – Indrapura kepada pihak Polres Tebing Tinggi demi mengurangi kemacetan pada saat pelaksanaan Idul Fitri.

“Pembukaan Jalur Tol Tebing Tinggi – Indrapura diperlakukan mulai tanggal 15 April 2023 sampai dengan tanggal 2 Mei 2023 dan kriteria kendaraan yang tidak diperbolehkan untuk menggunakan Jalur Tol Tebing Tinggi – Indrapura yaitu kendaraan roda 6 yang diminta agar menggunakan jalan nasional,” tutup Kapolres. (ant)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan