Kajianberita.com
Beranda Headline Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan, Ahmad Fauzan Dicopot dari Jabatan ketua PAN Sumut

Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan, Ahmad Fauzan Dicopot dari Jabatan ketua PAN Sumut

Ahmad Fauzan Daulay

Sungguh sial anggota DPRD Sumut, Ahmad Fauzan Daulay. Di saat partai sedang Bersiap-siap menghadapi Pemilu 2024, ia justru harus kehilangan  jabatan strategis sebagai Ketua DPW PAN Sumut. Statusnya sebagai tersangka kasus penganiayaan menjadi pemicu sehingga DPP PAN memaksa Ahmad Fauzan melepaskan jabatan itu.

Sebagai penaggantinya, hari ini Senin (17/4/2023) Waketum PAN Viva Yoga Mauladi telah menunjuk Plt Bupati Langkat, Syah Afandin alias Ondim sebagai Plt Ketua PAN Sumut.

Pencopotan itu, kata Viva Yoga, adalah untuk memberi kesempatan kep[ada Fauzan focus kepada masalah pidana yang dihadapinya.

“Mudah-mudahan bang Fauzan dapat menyelesaikan masalah pribadinya agar cepat tuntas,” kata Viva Yoga.

Viva memastikan, pencopotan Fauzan dari Ketua DPW PAN Sumut karena terlibat kasus penganiayaan hingga berujung status tersangka. Kasus itu terjadi tatkala Fauzan diduga melakukan kekerasan terhadap salah seorang rekan kerjanya di  organisasi pencak silat Sumut.

Fuzan dinilai bersalah dalam kasus penganiayaan itu karena menendang korban terlebih dahulu. Korban tersebut adalah Riduan Putra Saleh yangn juga merupakan pengurus di organisasi Pencak Silat Sumut. Penganiaan terjadi saat berlangsung musyawarah organisasi di Padangsidempuan 19 Februari 2023.

Riduan yang keberadaan dengan sikap Ahmad Fauzan itu kemudian mengaku ke Polres Padangsidempuan. Alhasil,  Ahmad Fauzan kemudian dinyatakan sebagai tersangka.

Berbagai upaya telah dilakukan Ahmad Fauzan untuk meminta Kasus ini didamaikan. Namun Riduan menolak. Ia tetap ngotot agar Kasus ini berlanjut ke pengadilan, sehingga posisi Fauzan  kian terpojok.  Ia berpotensi menjadi terpidana manakala persaingan politik tengah membara di tengah musim Pemilu ini.

Tak heran jika DPP PAN terpaksa mengambil sikap untuk memberhentikan Ahmad Fauzan dari jabatannya sebagai ketua DPW PAN Sumut. Situtasi itu tak pelak lagi pasti akan membuat posisi Fauzan  untuk maju pada Pileg 2024 akan terhambat. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan