Kajianberita.com
Beranda Politik Ngobrol Bareng Komunitas Milenial, Ibas Sarankan Anak Muda Ojo Rebahan…!

Ngobrol Bareng Komunitas Milenial, Ibas Sarankan Anak Muda Ojo Rebahan…!

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas saat ngobrol bareng anak-anak muda milenial

Ada pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang. Ada pengalaman membuktikan, sudah kenal habis itu ditinggal, chuakssss…..!!” ujar Ibas yang diikuti riuh celotehan audiens dari kalangan Generasi Millenial dan Gen Z.

Kalimat tersebut dilontarkan Ibas pada pembukaan acara NGOBRAS: Ngobrol Asik Bersama Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) di Alas Kafe Kabupaten Ngawi (14/4/2023). Politisi muda ini memang rutin mengadakan sesi khusus untuk menyerap aspirasi dan berkenalan langsung dengan generasi muda di berbagai daerah.

Dalam acara NGOBRAS kali ini, Ketua Fraksi Partai Demokrat tersebut menyampaikan lima hal penting yang perlu dijadikan motivasi untuk Generasi Millennial dan Gen Z. Ia berpesan kepada anak-anak muda untuk menjaga kesantunan, semangat berkarya dan produktif, serta jangan menjadi generasi yang hobi rebahan atau tidur-tiduran.

“Ojo rebahan. Dengarkan, pelajari, dan catat kalau ada pengalaman senior, orang tua, atau guru yang bagus dan baik. Didengar, dicatat, dan tentu dipelajari untuk kita lakukan di masa mendatang,” tutur Ibas.

Ia juga menyampaikan, Generasi Millennial dan Gen Z tidak boleh mager alias males gerak, tidak boleh takut gagal, dan harus yakin dalam melakukan sesuatu.

“Just do it! Jalankan saja, lakukan saja. Kalau kita percaya dan yakin, pasti bisa. Insya Allah Kabupaten Ngawi anak-anak mudanya, konco-konco, dulur-dulur kabeh semakin istimewa,” imbuhnya.

Selain itu, Ibas juga mengajak para muda-mudi untuk terus bergerak, peduli pada bangsa, demi terwujudnya perubahan dan perbaikan.

“Teman-teman di sini adalah generasi penentu masa depan bangsa. Jelas perannya akan membawa perubahan besar dan perbaikan untuk Tanah Air. Oleh karena itu, ayo sama-sama kita sadari apa yang harus dibenahi dari negara ini, dan berkontribusi secara maksimal untuk perubahan dan perbaikan!” ungkapnya.

Ibas bersama sejumlah anak muda yang ingin selfie dengannya

Para peserta yang datang begitu antusias mengikuti acara NGOBRAS dari awal hingga akhir. Satu per satu menyampaikan aspirasi mereka secara langsung. Beberapa di antara mereka menyampaikan pertanyaan terkait pendidikan, seperti program pendidikan 3T dan program beasiswa S2 guru. Ada pula yang bertanya kiat-kiat menjadi Tokoh Nasional yang sukses seperti Ibas.

“Fokus dengan apa yang ingin kita lakukan. Lakukan dengan passion, dengan penuh keinginan dan kemauan. Karena kalau kita sudah mau dan ingin, apa pun yang kita cari dan cita-citakan insyaallah dapat kita capai. Tetapi yang masuk akal, tidak semua cita-cita itu mudah tercapai. Tetapi kita juga tidak boleh lantas menyerah dengan apa yang kita inginkan. Selalu siapkan payung cadangan, kalau tidak berhasil, asal tidak menyerah, tetap kita coba untuk jalankan sesuatu yang lain agar bermanfaat,” ujar Ibas.

Believe, start now, and never give up!” sambungnya.

Selain sesi bincang-bincang, ada pula penampilan pemenang Festival Lagu EBY. Semua tampak menikmati dan larut dalam suasana di malam tersebut. Salah satu perwakilan Millennial Entertainment, Diah Ayu Putri Pertama tampak begitu senang mendapat kesempatan bernyanyi di hadapan wakil rakyat secara langsung.  (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan