Kajianberita.com
Beranda Headline Akhirnya Anggota DPRD Tanjungbalai Mukmin Mulyani Ditahan di Polda Sumut

Akhirnya Anggota DPRD Tanjungbalai Mukmin Mulyani Ditahan di Polda Sumut

Mukmin Mulyani, anggota DPRD Tanjungbalai yang kini ditahan di Polda Sumut

Mukmin Mulyadi, anggota DPRD Tanjung Balai yang jadi DPO kasus narkoba, akhirnya resmi ditahan usai memenuhi panggilan Polda Sumatra Utara, Selasa (18/4/2023). Mukmin memenuhi panggilan penyidik sekitar pukul 13.00 WIB dan akhirnya resmi ditahan pada pukul 22.00 WIB atau sembilan jam diperiksa.

“Kita simpulkan bahwa tersangka MM langsung kita lakukan penahanan malam ini juga,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Yemi Mandagi kepada wartawan, Selasa (18/4/2023).

Mukmin merupakan tersangka berstatus DPO sejak 2020 atas peredaran 2000 pil ekstasi itu, ditahan di Tahti Polda Sumut. Saat dua rekan bisnisnya disidangkan di pengadilan, Mukmin Mulyani melarikan diri. Namun dalam Persidangan itu, nama Mukmin Mulyani tetap disebut sebagai salah satu pemain dalam bisnis narkoba yang disidangkan.

Belakangan setelah  tiga tahun proses sidang itu berlalu, tiba-tiba saja nama Mukmin Mulyani muncul lagi di masyarakat setelah ia dilantik pada 29 Maret sebagai anggota DPRD Tanjungbalai dengan status  Pergantian Antar Waktu (PAW). Mukmin  merupakan anggota fraksi PKB di kantor dewan itu.

Baca Juga: Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjutak: Mukmin Mulyani akan Kita Tangkap..!

Karuan, kemunculan Mukmin Mulyani ini mengundang protes dari masyarakat karena sebelumya ia pernah menghilang setelah diduga terlibat bermain dalam bisnis narkoba. Protes itu pun lantas disambut Polda Sumut dengan membuka Kembali lembaran lama tentang keterkaitan Mukmin dalam bisnis narkoba.

Akhirnya politisi ini pun tidak bisa mengelak lagi. Terhitung selasa 18 April 2023, Mukmin akhirnya dijemput paksa dan kemudian ditahan di Polda Sumut. Apa boleh buat, mimpinya untuk menerima gaji Pertama sebagai anggota DPRD Tanjungbalai akhirnya gagal. (faz)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan