Kajianberita.com
Beranda Sumut Terima LHP LKPD TA 2022 dari BPK RI, Pemkab Toba Sukses Raih WTP Tujuh Kali Berturut-Turut

Terima LHP LKPD TA 2022 dari BPK RI, Pemkab Toba Sukses Raih WTP Tujuh Kali Berturut-Turut

Bupati Toba, Poltak Sitorus menerima Laporan hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan dari BPK kepala , Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan.

Pemerintah Kabupaten Toba menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dengan opini pemeriksaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Toba telah menerima WTP tujuh kali berturut-turut.

LHP atas LKPD TA 2022 diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, kepada Bupati Toba, Poltak Sitorus, dan Ketua DPRD Toba Effendi S. Napitupulu, di kantor BPK RI Perwakilan Sumut di Jalan Imam Bonjol Nomor 22, Medan, Senin 17 April 2023.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara oleh kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Wakil DPRD Kabupaten Toba, dan Bupati Toba.

Atas capaian WTP tersebut, Kepala BPK RI Perwakilan Provsu Eydu Oktain Panjaitan mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemkab Toba. Ia berpesan agar pencapaian tersebut bisa dipertahankan, bahkan terus ditingkatkan.

Bupati Toba dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang sudah bekerja maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Toba mengucapkan penghargaan atas suksesnya proses audit yang berjalan baik sesuai harapan kita semua,” ucap Bupati.

Bupati juga menegaskan apa yang menjadi catatan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, akan ditindaklanjuti sesegera mungkin dan akan menjadi perhatian pemkab untuk kedepannya.

Saat bersamaan, Bupati Poltak Sitorus mengajak seluruh jajarannya untuk berupaya meningkatkan kinerja Pemda, baik dalam pelayanan public maupun dalam penyajian laporan keuangan.

“Saya berharap kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara berkenan membantu kami, demi mewujudkan Toba yang sejahtera, unggul, dan bersinar. Kiranya Tuhan menolong kita,” sebut Bupati menutup sambutannya.

Hal senada juga disampaikan  Ketua DPRD Kabupaten Toba, Efendi yang juga mengucapkan terimakasih atas hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK. Ia berharap hasil itu dapat motivasi para OPD untuk terus memperbaiki.

Acara seah terima LHP itu juga dihadiri Sekda Toba Augus Sitorus, Staf Ahli Bupati Wallen Hutahaean, Asisten Administrasi Umum Verry S Napitupulu, Plt. Inspektur Kabupaten Toba Patuan Pasaribu, Kepala BPKAD Fernando Samosir, Kabag Prokopim Try Sutrisno Pandapotan, Sekretaris Kominfo Tulus Hutabarat. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan