Kajianberita.com
Beranda Headline Pilpres 2024 akan Menghadirkan Tiga Calon Presiden: Anies, Prabowo dan Ganjar ..!

Pilpres 2024 akan Menghadirkan Tiga Calon Presiden: Anies, Prabowo dan Ganjar ..!

Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Hampir bisa dipastikan bahwa Pemilu Presiden yang berlangsung pada  Februari 2024 mendatang akan menghadirkan tiga kandidat presiden. Setelah Anies Baswedan  yang diusung Nasdem, PKS dan Partai Demokrat, juga ada nama Prabowo Subiyanto yang dijagokan Gerindra dan Koalisi Besar. Adapun kandidat ketiga adalah Ganjar Pranowo yang akan diusung PDIP siang ini.

Penabalan Ganjar sebagai kandidat presiden bakal diumumkan PDIP pada Jumat (21/4) siang ini di Istana Batu Tulis Bogor oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selepas salat Jumat. Kabar mengenai rencana pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres pilihan PDIP ini telah dikonfirmasi oleh tiga petinggi dan pengurus pusat PDIP.

Istana Batu Tulis sendiri merupakan tempat yang memiliki kedekatan historis dengan Presiden pertama RI yang juga ayah Megawati, Sukarno. Istana ini didirikan oleh Sukarno sebagai tempat peristirahatan, dan berlokasi dekat dari prasasti Batu Tulis.

Megawati juga kerap mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh politik di lokasi itu. Pada Oktober 2022 lalu, Megawati juga bertemu dengan Jokowi di Istana Batu Tulis membahas stabilitas politik.

Pengumuman capres PDIP ini rencananya turut dihadiri Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo. Hasto selaku Sekjen PDIP sebelumnya telah meminta seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman capres PDIP dari Megawati.

Hasto mengatakan pengumuman capres tersebut akan menyesuaikan momentum yang tepat dan bisa kapan saja. Keputusan capres pilihan Megawati itu diambil dengan pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan