Kajianberita.com
Beranda Headline Euporia Ganjar Mencuat, Langsung Selenggarakan Open House Idul Fitri Meski Dilarang Jokowi

Euporia Ganjar Mencuat, Langsung Selenggarakan Open House Idul Fitri Meski Dilarang Jokowi

Ganjar Pranowo berfoto bersama warga Jawa tengah yang datang menghadiri open house di rumahnya saat lebaran Idul Fitri 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  telah melarang menteri, pimpinan  lembaga negara, ASN, dan kepala daerah  menggelar kegiatan buka puasa bersama dan open house pada bulan Ramadan dan Idulfitri 1443 H. Larangan itu tertuang dalam surat edaran yang diterbitkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung bernomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022.

Namun bagi Ganjar Pranowo, larangan itu tidak lagi menjadi perhatiannya setelah  dinyatakan sebagai bakal calon presiden yang diusung PDIP. Terbukti, pada hari Pertama lebaran idul fitri Sabtu (22/4/2023) Ganjr pun langsung menggelar open house di rumahnya

Sejak pagi usai sholat idul fitri, warga dari berbagai kalangan di wilayah Purbalingga dan sekitarnya sudah tampak ramai menghadiri acara gelar griya yang diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Joglo Terapung, Purbalingga Lor, Kabupaten Purbalingga.

“Acara ini mendadak, ketika kemarin kami mau mengadakan open house, banyak yang mendengar informasinya, kemudian ingin datang, ingin melihat,” kata Ganjar Pranowo usai acara gelar griya di Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu.

Dalam acara bertajuk “Syawalan Sareng Mas Ganjar” tersebut, Gubernur Jawa Tengah didampingi istrinya Siti ,Atiqoh Ganjar Pranowo menerima warga sejak pukul 13.30 WIB. Warga secara tertib antre menunggu giliran bersalaman.

Ganjar menambahkan, gelar griya tersebut dilaksanakan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan kerabat, hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat.

“Kebetulan ini saya dan Gus Yasin (Wagub Jateng, red) sudah memasuki tahun terakhir, sehingga silaturahmi sambil bersalam-salaman,” katanya dikutip Antara.

Ganjar juga menyampaikan rasa haru dan bahagia atas semangat para warga yang hadir dalam acara gelar griya tersebut.

“Saya senang sekali, terharu, para pelajar juga tadi ada yang hadir, menyenangkan seluruh elemen masyarakat bisa bertemu, karena memang lama saya tidak bisa menyelenggarakan ini, dan hari ini bisa bertemu dengan masyarakat, jadi bisa mengobati rasa rindu juga bisa bertemu sahabat-sahabat lama,” katanya.

Acara open house itu juga dihadiri oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Bupati Banyumas Achmad Husen.

Salah seorang warga yang menghadiri acara, Atun (45) warga Purbalingga Lor mengatakan dirinya datang bersama anak-anaknya untuk bertemu dan bersalaman dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Lantas bagaimana dengan larangan Jokowi yang meminta agar pejabat kepala daerah tidak menggelar open house selama idul fitri ini? Ganjar tidak mau  berkomentar soal itu.  Sebagai Gubernur, apalagi calon presiden, ia tetap merasa penting untuk selalu dekat dengan rakyat. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan