Kajianberita.com
Beranda Headline Gerindra Tegaskan Bahwa Prabowo adalah Capres, Tak akan Berpasangan dengan Ganjar

Gerindra Tegaskan Bahwa Prabowo adalah Capres, Tak akan Berpasangan dengan Ganjar

Prabowo Subianto, Capres dari Partai Gerindra

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Prabowo Subianto adalah calon presiden (capres) yang diusung pada Pilpres 2024, bukan calon wakil presiden (cawapres). Dukungan ke Prabowo juga merupakan amanat Rapimnas Partai Gerindra.

“Kami tegaskan Prabowo Subianto adalah calon presiden Partai Gerindra pada Pemilu 2024. Keputusan itu sudah ditegaskan saat Rapimnas Partai Gerindra,” ujar Dasco di Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

Dasco perlu menegaskan hal tersebut karena banyak yang mempertanyakan isu tentang Prabowo dinilai cocok berpasangan dengan Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (cawapres). Malah sempat pula muncul ucapan dari Presiden Joko Widodo  kalau Prabowo kemungkinan akan dipasangkan dengan Ganjar sebagai Cawapres.

Isu tersebut mencuat, kata Dasco, merupakan framing atau pembingkaian dari konsultan politik.

“Saya pikir itu adalah framing-framing yang dibuat konsultan-konsultan yang memadukan Pak Prabowo dengan Pak Ganjar. Sudah jelas di partai kami Partai Gerindra bahwa amanat rapimnas mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden bukan sebagai wakil presiden,” katanya.

Wakil Ketua DPR RI pun mengajak semua kader Partai Gerindra untuk terus berjuang menjadikan Prabowo sebagai Presiden di Pilpres 2024. Semua kader harus fokus dalam perjuangan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto adalah presiden.

“Segenap kader Partai Gerindra di mana pun Anda berada tetap fokus pada perjuangan tetaplah pada tujuan akhir kita sesuai amanat rapimnas yaitu 2024 Prabowo Subianto adalah presiden,” katanya.

Isu Prabowo cocok dengan Ganjar mencuat saat Presiden Jokowi kunjungan kerja untuk meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis 9 Maret 2023.

Pada momen itu, Jokowi mengajak Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo hingga mereka melakukan foto bersama. Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Prabowo terlihat mengenakan kemeja warna putih.

Sementara Ganjar mengenakan seragam dinas cokelat. Mereka berfoto bersama petani di sawah. Dalam bursa Pilpres 2024, nama Ganjar dan Pranowo memang selalu masuk radar.

Namun sekali lagi Gerindra menegaskan tidak mungkin bagi Prabowo maju pada Pilpres sebagai Cawapres. Apalagi dalam berbagai survei terbukti kalau elektabilitas Prabowo masih di atas Ganjar.

Gerindra sangat yakin kalau Potensi Prabowo menang pada Pilpres lebih besar ketimbang Ganjar.  Oleh karena itu Dasco meminta masyarakat agar jangan bemimpi kalau Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP pada Pilpres mendatang.

Pernyataan Dasco itu semakin meyakinkan banyak pihak bahwa akan ada tiga kandidat presiden pada Pemilu mendatang, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan