Kajianberita.com
Beranda Headline Sebanyak 4,4 juta Pemudik kembali ke Sumut, Gubsu Berharap Bisa Mendorong Perbaikan Ekonomi

Sebanyak 4,4 juta Pemudik kembali ke Sumut, Gubsu Berharap Bisa Mendorong Perbaikan Ekonomi

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, optimistis perekonomian di Sumut akan mengalami peningkatan selama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah (Lebaran 2023) mengingat banyak masyarakat yang pulang ke provinsi itu.

Edy Rahmayadi, di Medan, Sabtu, 22 April, mengatakan peningkatan itu berdasarkan sebanyak 4,4 juta pemudik yang diperkirakan datang ke Provinsi Sumatera Utara selama Lebaran 2023.

“Ini bisa sampai Rp120 miliar saat Lebaran, mudah-mudahan yang pulang ke Sumut ini banyak-banyak belanja di Sumut” ujar Edy Rahmayadi, dikutip Antara.

Untuk itu, Edy Rahmayadi meminta persiapan seluruh aspek dan penanganan mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Sumut dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

“Kita berharap penanganan mudik ini lebih maksimal, agar masyarakat yang mudik dapat lebih aman, nyaman dan tenang. Arus mudik pada tahun ini berpotensi mengalami peningkatan, oleh karena itu penanganannya harus dapat dilakukan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara (Disbudpar Sumut) memprediksi objek wisata alam akan mengalami peningkatan saat libur Lebaran 2023.

“Untuk yang ramai, salah satunya dipastikan Danau Toba,” kata Kepala Disbudpar Sumut, Zumri Sulthony.

Selain Danau Toba, daerah pariwisata lain yang diperkirakan akan diramaikan pengunjung adalah Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi dan yang lainnya.

“Di Karo terdapat objek wisata seperti Berastagi, Bukit Gundaling, Air Terjun Sipiso Piso, dan lain-lain. Sementara di Kabupaten Dairi ada tempat layaknya Desa Silalahi I,” katanya. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan