Kajianberita.com
Beranda Headline Gerindra Akui Ada Permintaan agar Prabowo Mau Jadi Cawapres Ganjar, Tapi Tegas Mereka Tolak

Gerindra Akui Ada Permintaan agar Prabowo Mau Jadi Cawapres Ganjar, Tapi Tegas Mereka Tolak

Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui adanya pembicaraan mengenai tawaran agar Prabowo Subianto menjadi cawapres untuk Ganjar Pranowo. Pembicaraan  itu semakin menguat setelah  pertemuan antara Prabowo di rumah Jokowi di Solo pada hari Pertama idul fitri Sabtu 22 April lalu.

Namun permintaan itu tegas ditolak oleh Prabowo. Sikap Prabowo itu juga mendapat dukungan dari para elit Partai Gerindra.

“Kami tidak menampik pernah ada omongan tentang Pak Prabowo menjadi wakil presiden yang ditawarkan,” ujar Muzani, Minggu, 23 April. Namun, tambah Muzani,  permintaan itu tegas mereka tolak, sebab Gerindra sudah punya keputusan bulat kalau Prabowo akan  maju sebagai calon presiden (capres).

“Tentu saja kader Partai Gerindra mendorong, berjuang mempersiapkan diri sepenuhnya untuk memperjuangkan beliau dan akan berjuang 2024, Pak Prabowo jadi presiden,” paparnya.

Dalam pekan ini Gerindra akan memperkuat Kembali posisi Koalisi yang mereka bangun Bersama PAN, PPP, PKB, Golkar dan Perindo. Muzani tidak menampik kalau formasi Koalisi itu akan berubah karena bakal ada yang berpindah menjadi pendukung PDIP.

Namun sejauh ini perubahan itu belum tampak. Kalaupun ada yang berubah, Gerindara tetap berharap agar Koalisi itu tetap bisa memenuhi ambang batas, sehingga mereka tetap bisa mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

“Intinya, Prabowo hanya maju sebagai calon presiden, bukan Cawapres,” kata tegas Muzani lagi.  (faz)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan