Kajianberita.com
Beranda Lifestyle Satu Nomor WA Kini bisa Digunakan Bersamaan di dalam Empat Ponsel, Begini Caranya

Satu Nomor WA Kini bisa Digunakan Bersamaan di dalam Empat Ponsel, Begini Caranya

Beberapa waktu lalu Meta meluncurkan pembaruan untuk WhatsApp (WA) yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menautkan satu akun WhatsApp mereka hingga empat ponsel sekaligus.

Dengan kemampuan baru ini, Anda sekarang tidak akan lagi melewati pesan atau informasi penting ketika ponsel Anda mati. Karena, Anda akan dapat melihat dan membalasnya secara langsung menggunakan ponsel lain.

Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen, guna memastikan bahwa pesan, media, dan panggilan pribadi Anda terenkripsi secara end-to-end.

Namun, jika perangkat utama Anda tidak aktif selama periode yang lama, akun WhatsApp Anda yang ada di ponsel lainnya akan secara otomatis keluar dari perangkat tersebut.

Pembaruan ini sudah diluncurkan kepada beberapa pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

Untuk menautkan akun WhatsApp Anda keempat perangkat sekaligus, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda
  • Kemudian, ketuk opsi lainnya pada menu Titik tiga vertikal
  • Setelah itu pilih Perangkat Tertaut atau Linked Devices
  • Selanjutnya Tautkan Perangkat atau Link Device

WhatsApp kemudian akan meminta Anda untuk membuka kunci ponsel menggunakan autentikasi biometrik, atau memasukkan PIN yang digunakan untuk membuka kunci ponsel Anda. Lalu arahkan ponsel Anda ke layar perangkat yang ingin ditautkan lalu pindai atau scan kode QR. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan