Kajianberita.com
Beranda Headline Airlangga Hartarto Kunjungi SBY di Cikeas Malam Ini, Ada Kaitan dengan Koalisi Pemilu?

Airlangga Hartarto Kunjungi SBY di Cikeas Malam Ini, Ada Kaitan dengan Koalisi Pemilu?

Ketua Umum Golkar Erlangga Hartarto akan bertemu SBY dan AHY malam nanti

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dikabarkan bakal bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan tersebut akan digelar di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (29/4) malam.

Informasi kunjungan Airlangga ke Cikeas itu dikabarkan oleh Deputi Media Massa Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Ni Luh Putu Caosa Indryani.

“Silaturahmi Kebangsaan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilaksanakan pukul 18.30 WIB,” kata Caosa, Sabtu (29/4).

Caosa mengatakan dalam pertemuan nanti SBY bakal didampingi oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky.

“Bapak SBY akan didampingi oleh Ketum Partai Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky,”

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin juga membenarkan informasi tersebut. Kendati begitu, Nurul tidak menjelaskan lebih lanjut agenda kunjungan Airlangga ke kediaman SBY.

Airlangga dalam beberapa hari terakhir sibuk sowan ke sejumlah tokoh. Sebelumnya, ia sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada momen hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Ia juga sempat menggelar pertemuan tiga ketua umum partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Pertemuan itu dihadiri sejumlah elite KIB, antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Pertemuan itu membahas nasib koalisi usai PPP resmi mendukung kader PDIP, Ganjar Pranowo. Namun usai pertemuan, ketiga ketum partai menegaskan koalisi mereka masih solid.

Posisi Golkar dalam koalisi Pemilu mulai kabur setelah Koalisi Besar yang mereka bangun Bersama Gerindra, PPP, PKB dan PAN, dipastikan bubar. Pemicunya karena dua partai di Koalisi itu, yakni PPP dan PAN,  dipastikan bakal mendukung politisi PDIP Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang.

Sementara Gerindra mulai membangun kekuatan Bersama PKB untuk mencalonkan Prabowo Subianto. Tinggal Golkar  yang belum menentukan arah.  Terkesan kalau Golkar telah dikhianati oleh rekan-rekan partai koalisinya.

Oleh karena itu muncul analisis kalau pertemuan Erlangga Hartarto Bersama SBY malam nanti terkait membahas rencana bergabungnya Golkar dalam koalisi Perubahan yang telah diinisiasi oleh Nasdem, PKS dan Demokrat. Namun dugaan itu masih sebatas analisis.

Pihak Golkar maupun Demokrat  serentak membahas analisa itu.  Mereka mengatakan kalau pertemuan malam nanti sebatas silaturrahmi saja. (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan