Kajianberita.com
Beranda Politik Inilah Sembilan Partai Politik dengan Followers Terbanyak di Instagram dan Twitter

Inilah Sembilan Partai Politik dengan Followers Terbanyak di Instagram dan Twitter

Massa pendukung Partai Demokrat

Media sosial seperti Instagram dan Twitter telah menjadi wadah bagi partai politik untuk menjaring suara. Mereka berlomba untuk menarik banyak pengikut (followers) supaya kampanye yang dibuat dapat berjalan efektif dan mengerek elektabilitas dari paslon yang diusung di Pemilihan Umum (Pemilu). Nah, dalam artikel kali ini akan dibahas daftar partai politik dengan jumlah followers terbanyak di Instagram dan Twitter. Baca terus sampai selesai, ya!

Berdasarkan data yang dihimpun VOI pada Jumat, 28 April 2023, berikut daftar partai politik dengan followers terbanyak di Instagram dan Twitter.

Partai Demokrat

Partai Demokrat adalah partai politik yang memiliki followers terbanyak di Instagram. Menurut pantauan VOI, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini memiliki 607 ribu pengikut di Instagram. Sementara di Twitter, jumlah pengikut Partai Demokrat sebanyak 233,8 ribu.

Pada Pilpres 2024, Partai Demokrat bakal mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden. Mereka mendeklarasikan Anies sebagai capres pada 2 Maret 2023.

PKB

Posisi kedua daftar partai politik dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram adalah Partai Kebangkitan Bangsa. Partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar ini memiliki 567 ribu followers. Sementara di Twitter, jumlah pengikut akun @DPP_PKB sebanyak 129,7 ribu.

Gerindra

Partai Gerindra yang menjadi kendaraan politik eks Danjen Kopassus Prabowo Subianto di Pilpres 2024 memiliki 556 ribu followers di Instagram. Di Twitter, Gerinda memiliki jumlah pengikut terbanyak di antara partai lain, jumlahnya yakni 678,5 ribu followers.

Partai Garuda

Posisi nomor empat daftar Parpol dengan jumlah followers terbanyak di Instagram dihuni oleh Partai Garuda. Peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 11 ini memiliki 472 ribu pengikut di Instagram. Sedangkan di Twitter, partai  ini hanya mempunyai 606 pengikut.

Partai Perindo

Di posisi kelima ada Partai Perindo. Partai yang didirikan oleh Hary Tanoe ini mempunyai 335 ribu pengikut di Instagram. Sementara jumlah pengikut Partai Perindo di Twitter sebanyak 27,5 ribu.

PPP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dikomandoi oleh Muhammad Murdiono mempunyai 346 ribu pengikut. Sedangkan di Twitter, partai ini mempunyai 52,2 ribu pengikut.

PKS

Menurut pantauan VOI, akun Instagram resmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), @pk_sejahtera memiliki 323 ribu pengikut. Sementara di media sosial Twitter, jumlah pengikut PKS mencapai 408 ribu.

Partai PKS termasuk salah satu partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pemilu 2024.

PDIP

Jumlah pengikut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Instagram per Kamis, 28 April 2023 sebanyak 285 ribu. Sementara di Twitter, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini mempunyai 298,4 ribu pengikut.

Pada Pilpres 2024, PDIP bakal mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

PSI

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki 241 ribu pengikut di Instagram. Sementara di Twitter, jumlah pengikut partai yang dipimpin oleh Giring sebanyak 160,8 ribu pegikut.

Demikian informasi tentang sembilan partai politik dengan jumlah followers terbanyak di Instagram dan Twitter. Untuk mendapatkan berita menarik lainnya, baca terus Kajianberita.com

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan