Kajianberita.com
Beranda Hiburan Menikah dengan Yacub Hasibuan, Jessica Mila Ikuti Prosesi Adat untuk Ditabalkan Jadi Boru Damanik

Menikah dengan Yacub Hasibuan, Jessica Mila Ikuti Prosesi Adat untuk Ditabalkan Jadi Boru Damanik

Jessica Milla bersama Yacub Hasibuan saat foto prewedding di tepi Danau Toba

Artis Jessica Mila sah jadi boru Batak dalam sebuah proses adat yang berlangsung di Toba pada  Sabtu (29/5/2023). Ia ditabalkan menjadi Boru Damanik sama dengan marga ibu dari kekasihnya, Yakup Hasibuan.

Dengan bangga Jessica Mila pun memamerkan prosesi adat Batak yang dijalaninya di Instagram pribadinya.  Salah satunya saat Jessica Mila disuapi ikan mas oleh orang tua angkatnya yakni marga Damanik.  Jessica Mila juga dipakaikan ulos hingga diajak menari.

Sang ibu, Magdalene Jane Baker beberkan persiapan pernikahan putrinya dengan putra pengacara kondang itu.

Diketahui, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan akan melangsungkan pernikahan pada 5 Mei mendatang. Dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Sabtu (29/4/2023), Magdalene Jane Baker mengatakan ada banyak rangkaian prosesi yang akan dijalani Jessica Mila jelang hari bahagianya.

“Rangkaian acaranya sih memang ada banyak, ada marhusip, mengait, ada martupol itu di tanggal 29 (April),” ucap Magdalene Jane Baker.

Jessica Mila diketahui juga akan menjalani prosesi pemberian marga dalam adat Batak.

“Pemberian marga, acaranya saya kurang ngerti ya dalam prosesi pemberian marga itu, marga Batak, terus kita ke gereja,” sambungnya.

Jessica Milla

Magdalene Jane Baker menyebut prosesi martupol dalam adat Batak adalah pertunangan.

“Martupol itu tunangan, terus di gereja itu membagi berita untuk acara selanjutnya bahwa Mila sudah menjadi bagian dari keluarganya Yakup,” jelasnya.

Kini persiapan pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan sudah matang. Pasalnya, waktu pernikahan keduanya tinggal menghitung hari.

“Ini udah di penghujung hari-hari ya, jadi baju-baju udah ada ya, tinggal fitting akhir aja,” bebernya.

Ia menyebut sang putri menginginkan busana yang berbeda yang akan dikenakan saat acara pemberkatan pernikahan.

“Kalau pemberkatan Mila maunya beda dengan yang acara adat, kan (acara adat) pakai kain, pakai songket, itu di acara adat Batak,” jelasnya.

Sementara saat pemberkatan aktris keturunan Jawa dan Belanda itu menginginkan gaun dengan sentuhan nuansa internasional.

“Jadi dia pakai di acara (pemberkatan) gaun-gaun dari barat atau Eropa gitu, Mila maunya seperti itu,” pungkas Magdalene.

Sebelumnya, Jessica dan calon suaminya Yacub Hasibuan telah  melangsungkan sesi foto prewedding di sekitar danau Toba. Jessica Mila pun telah membagikan behind the scene momen prewedding bersama Yakup Hasibuan.

HYavib Hasibuan adalah  putra pengacara kondang  Otto Hasibuan yang juga ketua Peradi.  Pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini mengaku betapa bangganya ia menjadi seorang Wanita bermarga batak. (faz)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan