Kajianberita.com
Beranda Internasional Pria Ini Berjalan Kaki dari Austria Menuju Mekkah untuk Bisa Menunaikan Ibadah Haji

Pria Ini Berjalan Kaki dari Austria Menuju Mekkah untuk Bisa Menunaikan Ibadah Haji

Envar Beganovic sedang berjalan kaki melintasi sejumlah negara untuk menuju Mekkah

Seorang pria Muslim Bosnia berjalan kaki dari Eropa untuk menunaikan ibadah haji . Ia kini telah mencapai Kirkuk, Irak. Ia berharap bisa tiba ke Mekkah sebelum  musim haji tiba dalam sebulan ke depan.

Envar Beganovic (52), seorang atlet judo yang sudah tinggal di Austria selama 28 tahun telah berjalan dengan melintasi 10 negara di sepanjang jalurnya. Beganovic, yang telah melakukan perjalanan selama kurang lebih 160 hari dan membawa bendera setiap negara yang pernah dia kunjungi, meninggalkan Slovakia, Kroasia, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Kosovo, Makedonia, Yunani, dan Turki sejak dia memulai perjalanannya dari Austria.

“Saya tidak menemui masalah selama menempuh jarak ribuan kilometer. Sebaliknya, saya menerima bantuan dan dukungan dari orang-orang di luar dugaan saya,” katanya seperti dikutip dari Anadolu, Minggu (30/4/2023).

Pemuda Muslim Ini Jalan Kaki 10 Bulan dari Prancis ke Masjid Al-Aqsa Yerusalem Ia mengatakan memutuskan berangkat haji dengan berjalan kaki karena ia adalah seorang atlet dan terbiasa berjalan jauh.

Beginanovic mengatakan dia ingin meraih penghargaan besar dengan berjalan kaki ribuan kilometer.

“Almarhum ibu dan bapak saya mewariskan kepada kami untuk tidak menyimpang dari agama kalian,” katanya seraya menambahkan bahwa ia telah berjalan berbulan-bulan untuk mencapai tanah suci dan tidak pernah lelah.

Naik haji dengan mengunjungi situs paling suci Islam, Kakbah di Mekkah, adalah salah satu dari lima rukun agama. Muslim diwajibkan untuk melakukannya setidaknya sekali seumur hidupnya jika mereka mampu. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan