Kajianberita.com
Beranda Hiburan Sebelum Pesta Pernikahan, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan Ikuti Proses Adat Batak Martumpol

Sebelum Pesta Pernikahan, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan Ikuti Proses Adat Batak Martumpol

Jessica Milla dan Yakup Hasibuan di depan pendeta saat mengikuti prosesi Martumpol

Seminggu sebelum hari bahagia tersebut, keduanya diketahui melakukan prosesi martumpol di Gerejai HKBP Rawamangun pada Sabtu, 29 April kemarin. Prosesi martumpol sendiri merupakan prosesi adat Batak dimana kedua calon pengantin mengucap janji untuk melakukan pernikahan di hadapan pendeta dan jemaat.

Mila yang hadir ditemani ibu kandungnya, Jane Magdalena Baker dan kakak laki-lakinya, memakai gaun berwarna putih. Sementara Yakup ditemani orang tuanya, Otto Hasibuan dan Normawati Damanik mengenakan jas berwarna hitam.

Di hadapan pendeta, keluarga besar dan jemaat, Yakup dan Mila secara bergantian mengucap kesediaannya untuk melangsungkan pernikahan.

“Ya, dengan segenap hati jiwa dan kekuatanku, aku mengasihi Jessica Mila Agnesia Damanik dan menghendakinya menjadi istriku,” kata Yakup Hasibuan menjawab pertanyaan pendeta, melansir kanal YouTube Jessica Mila.

“Ya, dengan segenap hati dan jiwa dan kekuatanku, aku mengasihi Yakup Putra Hasibuan dan menghendakinya menjadi suamiku,” kata Jessica Mila kemudian.

Kemudian keduanya juga menandatangani perjanjian pranikah di hadapan pendeta serta saling memasangkan cincin kawin.

Dalam prosesi martumpol tersebut, Jessica Mila diketahui memiliki nama baru setelah sebelumnya menjalani prosesi mangain boru.

Resmi mendapat marga Batak di belakang namanya, nama lengkap pemeran berdarah Belanda itu menjadi Jessica Mila Agnesia Damanik. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan