Kajianberita.com
Beranda Headline Ini Pengakuan Pemilik Mobil Avanza yang Terseret Arus Banjir Bandang di Sembahe

Ini Pengakuan Pemilik Mobil Avanza yang Terseret Arus Banjir Bandang di Sembahe

Seorang warga lokal berfoto bersama bangkai mobil yang terseret arus banjir bandang Sembahe

Sebuah mobil Avanza putih yang terseret oleh derasnya arus banjir bandang Sungai Simbahe pada Minggu siang (30/4/2023) menjadi pembahasan yang selalu mengiringi kisah bencana tersebut. Pemilik mobil itu adalah warga Kel. Titi Rante, Kec. Medan Baru.

Setelah banjir reda, mobil putih itu ditemukan di Kawasan pemandian Lembah Naga yang berjarak 400 meter dari lokasi awalnya. Saat ditemukan, kondisi mobil sudah tidak utuh lagi. Body dan isi mesin berserakan. Nyaris tidak berbentuk apapun.

Pemilik Mobil itu mengaku, mereka awalnya bertujuan untnuk berwisata ke Kawasan Sembahe itu bersama seluruh keluarga.  Waktu itu matahari terlihat mendung. Tidak ada tanda-tanda hujan lebat di Kawasan Sembahe. Mobil diparkirkan di lokasi parkir di tepi sungai.

Beberapa waktu setempat sebenarnya sudah memperingatkan agar seluruh pengunjung berhati-hati karena cuaca sudah mendukung. Dalam beberapa Kasus, kalau cuaca seperti itu biasanya merupakan pertanda kalau di hulu sungai terjadi hujan lebat.

“Jika hujan lebat terjadi, biasanya berpotensi banjir bandang,” kata Royana Sembiring, salah satu pemilik tempat wisata di Sembahe.

Pemandangan saat mobil warga Medan terseret arus banjier bandang Sembahe

Namun si Pemilik mobil tidak memperdulikan peringatan itu. Mereka satu Keluarga duduk di tepi sungai dan sempat makan indomie.

Berselang beberapa menit, dengan cepat air bah (banjir) yang datang dari atas langsung mengarah ke pondok wisata milik Melodi Indah tempat di mana Keluarga tadi berkumpul. Para wisatawan tentu saja panik langsung sehingga  mengamankan anggota Keluarga masing- masing.

“Setelah menyelamatkan rombongannya, begitu mau mengamankan mobil ternyata air itu langsung menghantam ke daerah parkiran dan tidak bisa lagi terselamatkan lagi mobilnya,” tutur salah seorang anggota Keluarga itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir bandang kali ini.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Deli Serdang juga sampai saat ini belum mendapatkan kabar tentang adanya korban jiwa dalam bencana itu. Namun penyelidikan masih terus dilakukan pada Senin siang ini.  (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan