Kajianberita.com
Beranda Headline PKS Bergerak di Akar Rumput, Fasilitasi Buruh dan Sopir Ojol Deklarasi Dukung Anies Baswedan

PKS Bergerak di Akar Rumput, Fasilitasi Buruh dan Sopir Ojol Deklarasi Dukung Anies Baswedan

Anies Baswedan kala bersama buruh

Upaya memperluas dukungan untuk Anies Baswedan selaku calon presiden terus digalakkan oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam waktu dekat, partai itu  menyatakan akan ada ratusan buruh dan sopir ojek online yang akan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan, DPP PKS Indra mengatakan dukungan tersebut akan disampaikan pada 6 Mei mendatang.

“Nanti tanggal 6 Mei akan ada pernyataan sikap dukungan dari aktivis buruh yang akan menyampaikan dukungan terbukanya,” kata Indra dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Senin (1/5).

Indra menyebut acara deklarasi dukungan bakal digelar di Aula DPP PKS yang memiliki kapasitas menampung massa hingga 700 orang.

Dari kalangan buruh, Indra menyebut ada sekitar 400 orang yang akan hadir, sementara sopir ojek online sekitar 300 orang. Semuanya datang dari berbagai daerah.

Indra mengatakan kalangan buruh dan sopir ojek online ingin mendukung Anies karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang paling dianggap memahami kebutuhan pekerja.

Apalagi selama menjadi Gubernur DKI Jakarta, menurut Indra, Anies adalah pemimpin daerah yang berani menaikkan UMP cukup besar

“Mereka membutuhkan calon Presiden yang punya komitmen terhadap pembelaan Buruh bukan sekedar lips service atau sekedar pencitraan belaka,” ujarnya.

PKS sudah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Partai NasDem dan Demokrat pun juga telah melakukan hal serupa.

Tiga partai tersebut menandatangani piagam kesepakatan Koalisi Perubahan untuk mendukung Anies Baswedan. Salah satu poinnya adalah mendukung Anies dan membebaskan capres untuk memilih cawapresnya.

Selain Anies, tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi capres antara lain Ganjar Pranowo dari PDIP dan Prabowo Subianto dari Gerindra. Dua tokoh tersebut sudah dideklarasikan oleh partai masing-masing. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan