Kajianberita.com
Beranda Headline BPBD Sumut Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa Saat Banjir Bandang Melanda Sembahe

BPBD Sumut Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa Saat Banjir Bandang Melanda Sembahe

Tim SAR saat melakukan evakuasi mobil yang terseret banjir bandang Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Foto: Basarnas Medan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam banjir bandang yang menerjang kawasan wisata Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu (30/4).

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumut Zulham Efendi Siregar mengatakan dampak banjir bandang merusak dua unit rumah warga dan menyebabkan tumpukan material yang dibawa banjir.

“Dua rumah warga di Bandar Baru, Simpang Amoi, Kecamatan Sibolangit. Kami pastikan tidak ada korban jiwa,” kata Zulham, Senin (1/5).

Dia menjelaskan dua rumah warga yang terdampak banjir tersebut sudah ditangani BPBD Deli Serdang untuk dilakukan rehabilitasi dan rekondisi. Selain itu,  beberapa kebutuhan baik makanan maupun perlengkapan juga sudah dikirim kepada warga.

“BPBD Provinsi Sumut telah mengirimkan bantuan sembako, mi instan, matras dan personel untuk membersihkan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Zulham mengatakan pihaknya bersama tim gabungan TNI dan Polri juga sudah melakukan pembersihan material lumpur yang dibawa banjir. Sementara itu, Kepala Basarnas Medan Budiono mengatakan pihaknya telah menemukan satu unit mobil yang sempat terseret banjir bandang.

Mobil berwarna putih itu yang terseret itu ditemukan di Dusun Lembah Naga, Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Selanjutnya, tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi penemuan mobil yang terseret arus sungai. Kemudian, tim langsung melakukan penyisiran dan memeriksa mobil namun tidak ditemukan korban jiwa,” ujar Budiono.(ant)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan