Kajianberita.com
Beranda Headline Ini Identitas Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat..!

Ini Identitas Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat..!

Identitas pelaku penembakan kantor MUI Pusat selasa siang ini

Identitas terduga pelaku penembakan misterius di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, akhirnya terkuak.  Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkap pelaku merupakan seorang warga ber-KTP Lampung berinisial M yang disebut-sebut adalah Mustopa. Profesi yang tercatat adalah petani atau pekebun.

“Pelaku inisial M, umur 60-an tahun, dari KTP-nya pelaku dari Lampung,” ujar Komarudin di Kantor MUI, Selasa (2/5).

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas mengatakan pelaku sempat dua kali datang ke kantir MUI sebelum melakukan penembakan, Selasa 2 Mei 2023.

“Senjata pakai soft gun, ditemukan tabung gas kecil termasuk 1 tabung peluru gotri,” ujar Komarudin.

Saat ini polisi masih menyelediki motif pelaku. Adapun motif Kasus itu masih dalam penyelidikan.

Adapun kantor MUI Pusat untuk sementara ini masih mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.  Terlihat di lokasi kejadian, kantor MUI di Jalan Menteng, Jakarta Pusat, sejumlah petugas dari satuan Brimob masih melakukan penjagaan dengan seragam dilengkapi senjata api laras panjang.

Petugas dari Polres Metro Jakarta Pusat masih terlihat di lokasi penembakan. Mereka melakukan identifikasi atas peristiwa yang membuat dua orang terluka akibat tertembak senjata jenis air softgun.

Di lokasi kejadian pun belum ada anggota yang memberikan komentar mengenai kejadian tersebut. Sedangkan pintu kantor MUI pun ditutup, bahkan para awak media pun hanya bisa memantau dari depan pagar.

Penjagaan ketat dilakukan di kantor MUI Pusat setelah terjadi penembakan Selasa siang ini

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan pihaknya tak ingin berspekulasi atas kasus penembakan tersebut. Penjelasan akan dibeberkan melalui keterangan resmi atau jumpa pers.

“Saya tidak mau berspekulasi, tadi bertemu dengan Kapolres Jakpus dan lain-lain, betul pukul 11.24 WIB ada laki-laki tidak dikenal masuk ke gedung MUI mau bertemu. Tapi di Pamdal ditahan karena tidak jelas mau bertemu sama siapa-siapanya.” Kata Karyoto di kantor MUI.

Karyoto melanjutkan, petugas juga menemukan butiran isi peluru dan tabung gas kecil. Dengan demikian pernyataan pelaku menggunakan senjata air softgun sangat mendekati fakta.

“Yang disebut air softgun, bukan senjata api. Untuk detail, kami akan minta ke Labfor. Kemudian memang ada satu orang korban tertembak di punggung. Bersangkutan (tersangka) keluar, sama Pamdal dan karyawan di dalam dikejar. Kemudian diamankan, beberapa saat pelaku ini pingsan. Dibawa ke polsek, dan saat ini di Puskesmas Menteng. Saat ini kondisinya sudah meninggal dunia. Dan pelaku ini ber-KTP, domisili di Lampung. Kita akan otopsi juga apa sebab-sebab yang bersangkutan ini. Apa punya penyakit masih belum bisa disimpulkan. Luka penembakan harus kita periksa, terharap latar belakang surat-surat yang menyangkut yang diinginkan oleh tersangka ini.” Ungkap Karyoto.

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan