Kajianberita.com
Beranda Headline Bertemu Muhaimin, AHY  Tegaskan Pemilu Harus Bebas dari Intervensi dan Kecurangan

Bertemu Muhaimin, AHY  Tegaskan Pemilu Harus Bebas dari Intervensi dan Kecurangan

Ags Harimurti Yudhohyono bersama Muhaimin Iskandar

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan kesepakatan menjaga pemilu 2024 tanpa intervensi, intimidasi dan kecurangan.  Hal ini disampaikan AHY usai bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Cikeas Bogor, Jawa Barat.

“Kita sepakat, PKB, Demokrat ingin menjadi bagian agar Pemilu, Pilpres, Pileg tanpa diwarnai intervensi, intimdasi apalagi kecurangan. Ini harus kita jaga bersama-sama,” kata AHY dalam jumpa pers dikutip dari siaran langsung Kompas TV, Rabu, 3 Mei.

Dalam pertemuan, AHY menegaskan kedua parpol, PKB dan Demokrat sama-sama punya keinginan untuk membangun Indonesia lebih maju. AHY tak menyoal perbedaan posisi koalisi antara PKB dan Demokrat saat ini.

“Kendati kami berada dalam bangunan koalisi berbeda, tapi tidak menutup sedikit pun semangat kami bertukar pikiran. PKB bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, Demokrat bersama Koalisi Perubahan,” sambung AHY.

Meski punya persamaaan soal tujuan membangun negeri, AHY menegaskan Demokrat bersama NasDem dan PKS dalam Koalisi Perubahan punya perbedaan fundamental dengan koalisi parpol lainnya yakni KKIR dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) termasuk parpol pengusung Ganjar Pranowo di Pilpres

“Kita mencegah jangan sampai Indonesia terjebak dalam utang besar. ini salah satu yang kita perjuangkan, tidak ingin kemiskinan terlalu besar, termasuk mencegah praktik ketidakadilan baik hukum dan aspek lainnya,” ujar AHY. (voi)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan