Kajianberita.com
Beranda Headline Dua Balita Kakak Adik Tewas Terpanggang dalam Peristiwa Kebakaran di Medan Amplas Siang ini

Dua Balita Kakak Adik Tewas Terpanggang dalam Peristiwa Kebakaran di Medan Amplas Siang ini

Petugas kebakaran memeriksa puing kebakaran yang terjadi di Medan Amplas. Dua kak beradik tewas akibat kebakaran itu

Peristiwa tragis terjadi pada Kasus kebakaran sebuah rumah di di Kelurahan Siti Rejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Rabu siang (3/5/2023) pukul 12.32. Dua orang kakak adik, Aldo (4) dan Bunga (3) tewas dalam insiden itu.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan M Yunus mengatakan, peristiwa terjadi secasra tiba-tiba di siang hari tadi.

“Sekitar 11 menit armada kita sudah tiba di lokasi kejadian dan melakukan pemadaman, memang pengamatan langsung kita ketika sampai sana, ya gitu api tidak lagi besar, sudah ada yang dipadamkan warga,” ujar Yunus melalui saluran telepon.

Meski begitu, pihaknya tetap melakukan pemadaman agar api cepat mati. Total ada empat unit mobil damkar diturunkan untuk memadamkan api. Sementara itu, Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang mengatakan, persentase rumah yang terbakar lebih kurang 40 persen.

“Penyebab kebakaran dalam penyelidikan dua korban meninggal langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Medika,” ungkapnya.

Paman korban, Fajar Fathurrahman, mengatakan, saat kejadian, jenazah korban ditemukan di dalam kamar. Mereka tidak sempat terselamatkan lantaran kedua orangtua mereka sedang tidak di rumah.

“Orangtua yang perempuan lagi pergi ke Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, yang satunya lagi (ayah korban) lagi (berjualan) di pajak,” ungkap Fajar kepada wartawan. (kom)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan