Kajianberita.com
Beranda Headline Tiktokers Lina Mukherjee Akhirnya Dijebloskan ke Ruang Tahanan

Tiktokers Lina Mukherjee Akhirnya Dijebloskan ke Ruang Tahanan

Polda Sumatera Selatan (Sumsel) resmi menahan Tiktoker Lina Mukherjee, tersangka kasus penistaan agama

Perilaku makan daging babi sambil membaca bismillah demi konten berbuah naas bagi Lina Mukherjee. Sejak Rabu kemarin, tiktoker ini resmi mendekam di dalam ruang tahanan Polda Sumatera Selatan.

Lina Mukherjee memenuhi panggilan Polda Sumsel pada Rabu (3/5/2023). Lina Mukherjee diperiksa setelah ditetapkan Polda Sumsel sebagai tersangka kasus penistaan agama. Setidaknya selama 12 jam Lina Mukherjee dan saat tengah malam, Tiktokers itu ditahan oleh Polda Sumsel.

Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Agung Marlianto mengatakan, penahanan dilakukan untuk memudahkan penyidik untuk melakukan pemeriksaan.

“Ditahan untuk mempermudah proses penahanan,” kata dia.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Lina Mukherjee, Andi Basar SH menegaskan bahwa pihaknya belum menerima surat pemberitahuan penahanan dari Penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel, Rabu (03/05/2023).

“Saya juga belum memegang surat perintah penahanan, jadi saya belum bisa kasih kepastian terkait hal tersebut, dan saat ini kami masih berada di Polda,” ujarnya saat diwawancarai di Polda Sumsel.

baca juga: Konten TikTok Makan Babi Baca Basmalah, Lina Mukherjee Bakal Diperiksa kasus Pidana

Ia mengaku pihaknya selaku kuasa hukum tetap optimis, sebab sampai saat ini Andi juga mengaku masih menemani kliennya tersebut.

“Saat ini Lina masih dalam pemeriksaan dan saat ini kondisi Lina juga dalam keadaan sehat, hanya ya karena diperiksa kan jadi agak lelah,” ujarnya.

Namun, kata Andi, saat ini Lina masih dalam pemeriksaan, dan segala kemungkinan bisa terjadi.

“Pemeriksaan juga belum selesai dan saat ini masih berlangsung, jadi saat ini belum bisa kasih kepastian nanti kalau udah selesai nanti akan saya kasih tau,” ungkap dia. Ia juga menuturkan bahwa kliennya tersebut dalam keadaan sehat.

“Kondisi Lina juga dalam keadaan sehat, hanya ya karena di periksa kan jadi agak lelah,” kata dia. (ant)

 

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan