Kajianberita.com
Beranda Headline Jalan Rusak di Sekitar Wilayah Anda? Presiden Minta Dilaporkan ke Link ini

Jalan Rusak di Sekitar Wilayah Anda? Presiden Minta Dilaporkan ke Link ini

Jokowi saat cek jalan rusak

Presiden Jokowi mempersilakan masyarakat melaporkan jalan didaerahnya yang rusak parah hingga terbengkalai tanpa penanganan usai meninjau jalan-jalan di Provinsi Lampung.

Hari ini Jokowi memang melintasi jalan berlubang dan berkubang di Provinsi Lampung. Kepala negara mewanti-wanti pentingnya infrastruktur jalan demi menunjang konektivitas antardaerah dan memangkas biaya logistik untuk menekan harga di pasar-pasar.

“Infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang,” kata Jokowi dalam akun Twitternya, @jokowi, Jumat 5 Mei.

Untuk itulah Jokowi terbuka terhadap laporan masyarakat yang ingin menginformasikan kepada dirinya terkait jalan rusak di daerah-daerah.

Jokowi tak membuka kanal aduan atau hotline. Kepala negara mempersilakan laporan langsung diinformasikan di kolom komentar unggahan Presiden terkait kegiatannya di Provinsi Lampung hari ini di akun Twitter dan Instagram Jokowi.

“Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini,” ujar Jokowi.

Adapun laporan itu dapat ditulis langsung di kolom komentar unggahan Jokowi di Instagram dengan meng-klik https://www.instagram.com/p/Cr29vkHucfK/, sedangkan di Twitter klik linkhttps://twitter.com/jokowi/status/1654433729014800384

Sebelumnya, Jokowi mengatakan dirinya ingin memastikan kebenaran terkait informasi banyaknya jalan rusak di Provinsi Lampung. Sebab itu Jokowi melakukan kunjungan kerja ke provinsi itu pada hari ini.

“Saya ingin memastikan, mau lihat betul apa enggak (jalan rusak) yang ada di video. Apakah yang ada di media itu benar atau enggak benar,” kata Jokowi di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis 4 Mei.

Jokowi menjelaskan pemerintah saat ini sedang mengumpulkan data mengenai jalan-jalan yang rusak parah di kabupaten, kota, dan provinsi. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan