Kajianberita.com
Beranda Headline Ribuan Kader PAN Deklarasi Relawan ‘Amanat Indonesia’ untuk Dukung Anies

Ribuan Kader PAN Deklarasi Relawan ‘Amanat Indonesia’ untuk Dukung Anies

Kelompk kader PAN yang akan mendeklarasikan gerakan mendukung Anies Baswedan

Setelah mencuat gerakan para kader PPP yang menyatakan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, berikutnya giliran kader PAN yang melakukan hal yang sama.  Mereka sudah membawa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan mengusung Ganjar Pranowo, karena partai itu sangat tunduk kepada kemauan Jokowi.

Namun bagi Sebagian kadernya, langkah itu mereka tolak.  Ribuan kader partai itu justru akan mendukung Anies Baswedan untuk menang pada Pemilu mendatang.

Seiring dengan semangat itu, salah seorang kader senior PAN, Sahrin Hamid memastikan akan mendeklarasikan berdirinya relawan ‘Amanat Indonesia’ (ANIES) untuk mendukung bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/5) mendatang.

“Selanjutnya dilakukan juga deklarasi dukungan Amanat Indonesia kepada bapak Anies Baswedan,” kata Sahrin yang juga ketua relawan Amanat Indonesia itu dalam konferensi persnya di Hotel Century Atlet Senayan, Jakarta, Kamis (4/5).

Sahrin memastikan Anies sudah terkonfirmasi akan menghadiri tersebut. Selain deklarasi, ia menjelaskan acara ini akan diisi oleh pidato oleh Anies bertajuk ‘Meluruskan Jalan, Menghadirkan Keadilan’.

“Insyaallah akan dihadiri 10 ribu peserta. Tapi pihak Senayan meminta maksimal 4 ribu [peserta]. Jadi kita patuhi dan tandatangani itu,” kata dia.

Sahrin mengatakan pidato Anies di acara tersebut sebagai momentum menyampaikan visi dan gagasannya untuk membawa Indonesia ke depan.

Ia juga memastikan pimpinan parpol dan organ relawan pendukung Anies sudah diundang untuk menghadiri acara tersebut.

“Mas Anies sudah konfirmasi hadir. Pimpinan relawan juga kami undang, Sekber, dan organ relawan termasuk partai pengusung,” kata dia.

Mantan Ketua DPP PAN 2010-2015 ini memastikan tak hanya dirinya saja yang berstatus anggota PAN tergabung dalam relawan ini. Ia menyebutkan terdapat nama mantan anggota DPR dari Fraksi PAN Akmaldin Noor dan M Yasin Kara juga tergabung dalam relawan ini mendukung Anies.

“Sebagian besar komunitas Amanat Indonesia itu kader partai [PAN], iya,” tambahnya.

Sahril menjelaskan pembentukan relawan ‘Amanat Indonesia’ sebagai aspirasi dari para konstituen PAN yang mendukung Anies. Ia pun mengatakan nama Anies juga masuk dalam salah satu bursa bakal capres yang didukung PAN.

“Ini kan bagian aspirasi. Aspirasi dari kader PAN di tangkap struktur partai sehingga bisa referensi untuk pengambilan keputusan partai,” kata Sahril.

Sahril menjelaskan anggota relawan ini sudah tersebar di pelbagai penjuru Indonesia. Ia mengklaim sudah puluhan ribu yang tergabung dalam relawan Amanat Indonesia.

Meski demikian, Sahril mengatakan relawan ini tak terafiliasi dengan struktural PAN. Baginya, relawan ini sekadar mengatasnamakan pribadi yang memiliki cita-cita mendukung Anies sebagai capres.

“Saya kira Pak Zulhas sudah tahu keberadaan relawan ini. Semua provinsi sudah ada,” kata dia. (cnn)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan