Kajianberita.com
Beranda Headline Sandiaga Uno Puji Militansi dan Semangat Kerja Kader PKS, Akui Ingin Kembali Bersama

Sandiaga Uno Puji Militansi dan Semangat Kerja Kader PKS, Akui Ingin Kembali Bersama

Sandiaga Uno berharap ada jalan untuk bisa kembali berjuang bersama PKS

Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan kedekatannya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia menilai para kader PKS tidak mudah menyerah.

“Saya berjuang sama PKS sudah berkali kali dan terbukti temen-temen PKS ini berjuang dengan hati, yang sangat pantang menyerah, tidak kenal lelah dan rasanya kepengen saya berjuang kembali dengan temen-temen PKS. PKS ini komitmennya kepada NKRI sangat luar biasa. Jadi mudah-mudahan jika kita berdoa Insyaallah dibukakan jalan,” kata Sandiaga di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (7/5/2023).

Ketika ditanya kapan masuk PKS, Sandiaga belum bisa memastikannya. Karena, tidak ingin terburu-buru dan berharap semua berjalan dengan natural.

“Temen-temen sabar saya baru saja mundur dari Partai Gerindra sekarang banyak pembicaraan diskusi tapi saya tidak ingin teburu-buru, semua mengalir secara natural,” ungkap Sandiaga.

Termasuk, ketika ditanyakan kesiapan untuk kembali mendapingi Anies Baswedan dalam kontestasi Pilres 2024. Hal itu merupakam kewenangan dari pimpinan partai polisi atau gabungan partai politik.

“Itu bukan kewenangan saya dan itu juga merupakan preogratifnya para pimpinan partao dan gabungan partai politik. Itu sekali lagi bukan saya yang menentukan tapi pimpinan partai politik,” tuturnya.

Ketua Banjabar DPP PKS Achmad Ru’yat mengaku sudah melakukan perbincangan dengan Sandiaga Uno dan Anies Baswesan terkait wacana menyandingkan kembali dalam Pilpres 2024. Wacana tersebut muncul secara spontanitas.

“Jadi kita ikuti saya mekanisme konstusional mudah-mudahan bisa menghadirkan menyajikan pasangan terbaik dalam kontestasi Pilpres secara demokratis dan disenangi masyarakat. Ini muncul spontanitas jadi tentu ini lebih tepat bilamana langsung ditanyakn kepada Presiden PKS Ahmad Syaikhu,” ucap Ru’yat.

Sedianya, PKS merupakan partai yang terbuka kepada siapa saja. Termasuk kepada Sandiaga Uno untuk kembali bersama-sama membangun Indonesia.

“Ya tentu PKS sebagai partai terbuka sangat welcome dan kita mencari kawan sebanyak-banyaknya, kita banyak para katakanlah purnawirawan dari para jenderal jadi caleg, bacaleg, demikian dari Polri. Kami menjadi partai terbuka mengajak semua kalangan untuk membangun negeri ini bersama,” tutupnya. (sin)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan