Kajianberita.com
Beranda Headline Ulang Tahun Hari ini, Anies Sampaikan Pidato Politik di Depan Relawan, AHY dan Presiden PKS Hadir

Ulang Tahun Hari ini, Anies Sampaikan Pidato Politik di Depan Relawan, AHY dan Presiden PKS Hadir

Ribuan massa sudah memadati stadiun Indoor Senayan sejak minggu pagi, karena siang ini Anies akan sampaikan pidato politik, sekaligus merayakan ulang tahunnya ke 54. Sejumlah politisi hadir

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi acara relawan Amanat Indonesia (Anies) di Tennis Indoor Senayan, Gelora Bung Karno {GBK), Senayan, Jakarta Pusat. AHY menyebut bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bakal menghadiri acara relawan ini.

Dikutip Kajianberita.com dati Kompas,  sejak Minggu siang (7/5/2023), AHY telah tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Ia mengenakan jas Partai Demokrat berwarna biru. AHY tampak didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky.

AHY terlihat tersenyum ramah menyambut para relawan ANIES. AHY mengaku diundang untuk datang ke acara relawan Anies ini.  Ia mengatakan dirinya ingin mendengarkan pidato politik Anies.

“Mudah-mudahan kita bisa menyaksikan secara langsung visi misi dan gagasan besar yang akan disampaikan oleh Mas Anies yang juga merupakan bacapres yang diusung oleh Koalisi Perubahan yang di antaranya Partai Demokrat,” ujar AHY.

“Dan tentunya dengan menyapa masyarakat secara langsung melalui media televisi dan juga secara publik bisa disampaikan apa yang ingin dicapai jika perubahan itu bisa kita wujudkan bersama,” sambung dia.

Sementara itu, AHY turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Anies. Diketahui, Anies lahir pada 7 Mei 1969. AHY berharap Anies panjang umur dan sehat selalu.

“Dan sukses dalam perjuangan besar ini. Dan kita sama-sama ingin membangun kebersamaan dan bersatu dalam sebuah energi besar Indonesia membutuhkan perubahan dan perbaikan,” imbuh dia.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu terpantau memasuki lokasi pada 14.21 WIB. Dirinya tidak memberi komentar apa pun.

Sebelumnya, Relawan Amanat Indonesia (Anies) meminta agar Partai Amanat Nasional (PAN) mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua Amanat Indonesia (Anies) Syahrin Hamid dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

“Amanat Indonesia mendorong agar Anies Baswedan dicalonkan oleh PAN,” ujar Syahrin.

Syahrin mengatakan, relawan Amanat Indonesia merupakan entitas yang menjembatani aspirasi konstituen PAN terhadap pengurus PAN. Di antara para relawan tersebut, terdapat para mantan pimpinan dan pengurus PAN di masa lalu.

Selain itu juga hadir anggota DPR RI aktif dari Fraksi PAN Alimin Abdullah dalam konferensi pers tersebut.

“Amanat Indonesia adalah organisasi kerelawanan atau komunitas gerakan yang memperjuangkan Anies sebagai Presiden RI 2024,” ujar Syahrin.

“Karena kami yakin dan percaya terhadap konsepsi kepemimpinan Anies sebagaimana yang telah ditunaikan dalam satu periode pemerintahan sebagai Gubernur DKI Jakarta,” sambung dia.

Selain itu, Syahrin menyebut telah bertemu Anies Baswedan dan membicarakan terkait dukungan relawan Amanat Indonesia atas pencalonannya sebagai capres 2024. Dalam pertemuan tersebut, relawan Amanat Indonesia menyampaikan pemikiran terkait pencalonan tersebut, termasuk terkait pemikirian relawan untuk Indonesia kedepannya.

“Kami telah bertemu Anies Baswedan, dan telah menyampaikan pikiran-pikiran tentang Amanat Indonesia demi Indonesia yang lebih baik Pertama, Amanat nilai-nilal Pancasila yang harus dijalankan secara konsekuensi. Kedua, amanat cita-cita kemerdekaan RI sebagai misi yang terus hidup sebagai bangsa dan negara. Ketiga, Amanat agenda reformasi yang harus dituntaskan,” pungkas dia.

Dalam konferensi pers tersebut hadir Deklarator PAN 1998 Miranti Abidin, Sekjen PAN 1998-2000 Afni Ahmad, Anggota DPR RI dari fraksi PAN Alimin Abdullah dan Sekretaris Dewan Kehormatan 2015-2020 Putra Jaya Husein. (kom)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan