Kajianberita.com
Beranda Headline Siap-Siap, Pemprov Sumut akan Merekrut 2.437 Pegawai Negeri dengan Status P3K Tahun Ini

Siap-Siap, Pemprov Sumut akan Merekrut 2.437 Pegawai Negeri dengan Status P3K Tahun Ini

Anda yang tertarik menjadi aparatur sipil negara (ASN) sebaiknya mempersiapkan diri segera, sebab  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan melakukan perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara, Syafruddin.

“Kita akan merekrut P3K sebanyak 2.437 orang lagi di tahun 2023,” katanya, Rabu (10/5/2023).

Syafruddin menjelaskan, rekrutmen tersebut untuk mengisi kekurangan formasi untuk tenaga guru, tenaga medis dan tenaga teknis lainnya.

“Total untuk guru akan direkrut sebanyak 2 ribu orang, kemudian tenaga medis sebanyak 250 orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak 187 orang,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Sumut, Syafruddin

Syafruddin belum menjelaskan secar rinci mengenai jadwal perekrutan tersebut. Hal ini menurutnya karena adanya wacana yang menyebut pembiayaan P3K akan ditanggung dari APBN.

“Itu wacana, faktanya yang sudah kita rekrut dan berproses sekarang ini pembiayaannya masih APBD. Tapi begitupun, terlepas dari wacana itu, kita sudah akan menambah formasi P3K dengan 3 kategori tersebut untuk tahun 2023,” pungkasnya.

Perekrutan ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbesar dalam tiga tahun belakangan ini. Pemprovsu akan menyampaikan kabar lebih detail tentang tenaga teknis yang dibutuhkan. Namun untuk tenaga guru dan tenaga medis yang dibutuhkan akan lebih banyak ditempatkan di daerah. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan