Kajianberita.com
Beranda Headline Dipimpin AHY, Partai Demokrat Daftarkan Bacaleg di Hari Minggu, Suasana Seru dan Bergemuruh!

Dipimpin AHY, Partai Demokrat Daftarkan Bacaleg di Hari Minggu, Suasana Seru dan Bergemuruh!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bernyanyi bersama kader dan relawan di depan Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (14/5) sebelum melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di pemilu 2024.

Laporan yang diterima Kajianberita dari Badan Komunitas DPP Partai Demokrat, AHY beserta rombongan tiba di depan Gedung KPU RI pada pukul 14.20 WIB. Ketika turun, AHY lantas naik ke atas mobil komando yang telah menunggu untuk bernyanyi bersama Andika Mahesa.

Terlihat juga Ibas dan isteri dari AHY Anisa Pohan menemani di atas mobil komando sambil berjoget ria mengikuti alunan musik yang didendangkan.

Setelah bernyanyi bersama, AHY bersama para kader dan relawan juga sempat melakukan aksi viking clap yang dipimpin langsung oleh AHY menabuh drum. Terpantau para kader dan relawan telah tiba di Gedung KPU RI sejak pukul 13.00 dan melakukan berbagai yel-yel sambil menunggu anak dari Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Akibat banyaknya massa yang ikut bergabung, lalu lintas di depan Gedung KPU RI sempat terlihat tersendat dan hanya dapat dilalui oleh satu mobil. Terlihat juga beberapa aparat kepolisian berjaga mengatur lalu lintas.

AHY dan Partai Demokrat sengaja memilih hari Minggu sebagai hari pendaftaran demi memberi kesempatan kepada para kader dan simpatisan untuk bergabung. Tidak heran jika kesempatan itupun dimanfaatkan para kader untuk saling bertemu dan bersuka cita.  Kehadiran massa Partai Demokrat siang itu telah membuat halaman kantor KPU bergemuruh dan seru.

AHY menyerahkan dokumen Bacaleg Partai Demokrat kepada Ketua KPU (foto: Liputan6)

Partai Demokrat menargetkan perolehan suara 15 persen secara nasional dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu lalu saat peresmian kantor DPC Partai Demokrat Pacitan di Pacitan, Jawa Timur.

“Secara nasional kami menetapkan target 15 persen suara nasional untuk pemilihan (Pemilu) legislatif. Sedangkan untuk pilpres tentu kami ingin menjadi pemenang dalam Pilpres 2024,” kata AHY.

Untuk mencapai target itu, AHY akan terus melakukan roadshow dan konsolidari kekuatan dukungan di berbagai daerah. Partai ini juga tengah menyusun strategi dan langkah-langkah konsolidasi lanjutan, yang dirasa perlu dan penting guna memenangi Pemilu 2024.

AHY tak menampik ambisi partai berlambang bintang mercy ke kancah pemerintahan ke depan cukup tinggi. Ia pun membuka sejarah saat Demokrat sukses mengawal pemerintahan pada era SBY.

“Artinya itu ada harapan baik dari kader Demokrat maupun masyarakat. Ini harapan yang tentu harus didengarkan,” ujarnya. (faz)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan