Kajianberita.com
Beranda Headline AHY akan Bertemu Jusuf Kalla Malam Ini, Adakah Kaitannya dengan Posisi Cawapres Anies?

AHY akan Bertemu Jusuf Kalla Malam Ini, Adakah Kaitannya dengan Posisi Cawapres Anies?

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan akan mengunjungi Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla pada Senin (15/5) malam ini. Kabar kunjungan tersebut dibenarkan oleh keponajan JK yang juga  Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa.

Rencananya JK akan menerima AHY di kediamannya kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saya dengar demikian. Tapi lihat saja nanti perkembanganya,” kata Erwin saat dikonfirmasi Kajianberita.com

Namun, belum diketahui apa agenda pertemuan tersebut. Erwin tak menjawab lebih lanjut saat ditanya soal pembahasan dalam pertemuan nanti.

JK dalam beberapa waktu terakhir menerima kunjungan sejumlah elite politik. Politikus senior Partai Golkar itu sempat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sepekan lalu.

Sebelumnya, JK juga menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ditemui usai pertemuan, mereka tak menepis membicarakan soal politik terutama menjelang Pilpres 2024.

JK sendiri adalah sosok yang disebut-sebut sangat berpengaruh dalam mendukung pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Ia pula yang disbeut-sebut mendorong Nasdem mendukung Anies. Ia juga telah melalukan pertemuan dengan SBY dan beberapa elit PKS dan nasdem untuk memperkuat posisi Anies sebagai bakal calon presiden.

Belakangan mencuat pula kabar kalau JK juga turut memperngaruhi agar Golkar bergabung dalam Koalisi perubahan yang mengusung Anies. Namun kabar ini belum terkonfirmasi dengan pasti, sebab sampai saati ini Golkar belum menentukan posisi koalisinya.

Bearnya pengaruh JK dalam peta politik capres ke depan membuat ia disebut cukup  berpengaruh dalam menentukan posisi calon wakil presiden pendamping Anies.

Apakah kunjungan AHY ke JK malam ini terkait dengan posisi cawapres itu? kabar ini yang belum terjawab.  Namun pengurus Demokrat menyebutkan kalau pertemuan itu hanya dilaturrahmi biasa, mengingat secara personil,  JK  memang sangat dekat dengan anak-anak SBY. (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan