Kajianberita.com
Beranda Headline Merujuk Isi Pidatonya, Jokowi Justru Mendukung Prabowo, Bukan Ganjar..!

Merujuk Isi Pidatonya, Jokowi Justru Mendukung Prabowo, Bukan Ganjar..!

Jokowi berada di tengah massa saat menghadiri acara pertemuan yang mereka sebut Musyawarah Rakyat (Musra) versi para pendukung Jokowi di Senayan.

Ketua Umum Pro Jokowi atau Projo, Budi Arie Setiadi merespon pidato Presiden soal kriteria pemimpin ideal yang disampaikan dalam acara puncak Musra di Jakarta, Minggu (14/5). Menurut dia, semua yang disebutkan Presiden ada di diri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Bukan kepada sosok Ganjar Pranowo.

Budi pun yakin, sejak awal Jokowi tidak mendukung Ganjar. Hanya saja karena partainya PDIP mendeklarasikan  Ganjar, sehingga mau tidak mau Jokowi terpaksa hadir memberi dukungan kepada Ganjar.

“Kalau berani mempengaruhi politik global dan lain-lain, ya, merujuk ke beberapa nama spekulasinya kan, kalau berani dan memahami politik global, ya, Pak Prabowo lah,” jelas Budi ketika diwawancara selepas acara.

Budi mengatakan Prabowo adalah sosok pemberani dan bisa disandingkan dengan Airlangga Hartarto yang memahami kondisi ekonomi global.

“Banyak orang juga berspekulasi atau menginginkan Prabowo-Airlangga, sebagian lagi Pak Ganjar,” kata Budi. Ketika ditanya soal nama yang akan ditentukan oleh Jokowi, Budi menyerahkan sepenuhnya kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu. Namun dia yakin, Jokowi akan menyebut nama yang muncul dari hasil Musra.

Bahkan Projo diminta untuk menentukan skema nama-nama tersebut. “Pak Jokowi tadi sudah bilang, harus buat skema-skema dan diskusi soal nama. Meminta kita untuk diskusi skema-skema yang harus dilakukan,” tegas Budi

Budi menambahkan, dari Projo sendiri akan memberi input yang paling komprehensif. Karena perlu koalisi yang besar untuk memimpin bangsa yang besar.

Di acara yang sama, Presiden Jokowi menyebutkan kriteria capres ideal agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin. Presiden Jokowi memaparkan bahwa pemimpin Indonesia selanjutnya haruslah tokoh yang memiliki keberanian, mengerti cara mengurus negara, dekat dengan rakyat, dan mampu menangani ketidakpastian ekonomi global. (dil/jpnn)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan