Kajianberita.com
Beranda Headline Aksi Kriminal di Medan Meningkat, Bagaimana Janji Kampanye Bobby soal Medan Bebas Begal?

Aksi Kriminal di Medan Meningkat, Bagaimana Janji Kampanye Bobby soal Medan Bebas Begal?

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda (kedua dari kanan) sedang mewawancarai para pelaku kejahatan di Medan yang tertangkap

Dalam kurun bulan April dan Mei 2023, Polrestabes Medan menggagalkan penyelundupan 41,5 kg narkotika jenis sabu-sabu. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menjelaskan petugas menangkap empat orang tersangka, yakni wanita berinisial R (30) kemudian tiga orang pria yakni H (40), D (30) dan M (19).

Pada 17 April, petugas melakukan penangkapan di Jalan Sunggal dan Jalan Gatot Subroto, dengan satu tersangka berinisial R (30) barang bukti 2,5 kg sabu-sabu, dan satu unit sepeda motor.

“Pengungkapan kasus narkotika ini berlangsung dari tanggal 17 April – 6 Mei 2023,” kata Kombes Valentino, Minggu.

Selain menggagalkan peredaran narkoba sebanyak 41,5 kg sabu-sabu, dalam kurun waktu sebulan terakhir April-Mei 2023 Polrestabes Medan juga menangkap 342 bandit jalanan. Valentino mengatakan 342 bandit jalanan ini terdiri dari kasus pencurian dan kekerasan (curas) 15 tersangka, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) 25 tersangka, pencurian dengan pemberatan (curat) 85 tersangka.

Selanjutnya, kasus senjata tajam dengan tujuh tersangka, penganiayaan berat dengan sembilan tersangka dan kasus premanisme sebanyak 200 orang.

“Untuk 200 orang lainnya, ini adalah premanisme dan kita juga melaksanakan pembinaan kepada premanisme,” jelasnya

Kapolrestabes menambahkan dari 342 tersangka ini, 82 orang tersangka diantaranya merupakan masih anak di bawah umur.

“Ini menjadi perhatian kami juga, ini kami dapatkan dari laporan masyarakat. Banyak yang terlibat kegiatan geng motor kami tahan yang melanggar ketentuan membawa senjata tajam. Kami mengimbau para orang tua bersama menjaga anak-anak,” kata Valentino.

Peningkatan kasus kejahatan akhir-akhir ini membuat  nitizent Kembali mengungkap masa-masa kampanye Bobby Nasution di mana salah satunya ia menjanjikan kalau terpilih sebagai walikota, Kota Medan akan bebas begal. Nyatanya janji itu hanya omong kosong belaka.

Janji Bobby itu masih begitu mudah dilihat dari jejak digital yang ada.  Bahkan ia berjanji akan memasang 20 ribu CCTV untuk memantau situasi keamanan di Medan jika terpilih sebagai walikota.

Nyatanya  sampai saat ini CCTV hanya terpasang di 10 titik saja. Sementara kasus kejahatan di Kota Medan terus naik dari waktu ke waktu.  Sampai tahun lalu, Medan masih  merupakan salah satu kota pusat peredaran Narkoba terbesar di Indonesia. (ant/faz)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan