Kajianberita.com
Beranda Headline Pangdam I-BB Akui Ada Anggota TNI Aktif dan Pecatan TNI Terlibat Bisnis Narkoba di Sumut

Pangdam I-BB Akui Ada Anggota TNI Aktif dan Pecatan TNI Terlibat Bisnis Narkoba di Sumut

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan saat menyampaikan keterangan di TMP Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (10/11/2023)

Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan mengungkapkan bahwa seorang oknum TNI AD yang merupakan anggotanya ditangkap Polda Sumut dalam kasus narkoba.  Mayjen TNI Mochamad Hasan menyampaikan oknum anggotanya itu ditangkap karena terlibat transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

“Jadi, saya sampaikan bahwa tadi malam ada oknum anggota TNI AD diamankan Polda Sumut saat melakukan transaksi sabu-sabu dengan berat 1 kilogram,” kata Mayjen TNI Mochammad Hasan sesuai upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kota Medan, Jumat (10/11).

Mantan Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini menyampaikan hal itu saat menegaskan komitmen TNI Angkatan Darat khususnya Kodam I Bukit Barisan dalam pemberantasan narkoba di Provinsi Sumatera Utara.

Dia menyampaikan, hal yang lebih miris ternyata pengendali narkoba yang melibatkan seorang oknum TNI AD itu dikendalikan oleh pecatan anggota TNI dari Lapas Tanjung Gusta Medan.

“Narkoba ini ternyata dikendalikan oleh seorang pecatan TNI yang sedang menjalani hukuman dengan tuntutan 20 tahun dan baru menjalani sekitar 2 tahun di Lapas Tanjung Gusta,” kata Mayjen TNI Hasan Hasibuan.

Menurutnya, ancaman bahaya narkoba tidak dapat dipandang enteng dan bukan hanya tugas TNI dan Polri. Pemberantasan narkoba menjadi tugas bersama dengan semua lapisan masyarakat dengan selalu mengingatkan tentang bahaya narkoba. Mayjen Mochammad Hasan menyebut dari kasus keterlibatan oknum TNI AD itu, dapat dilihat bahwa peredaran narkoba sangat masif.

“Jadi, bisa dibayangkan pengendalian narkoba itu bukan lagi dilakukan dari tempat yang umum (luar), tetapi sudah dari tempat yang menurut kita tidak bisa lagi dilakukan,” ungkap Mayjen.

“Kami memohon bantuan dari rekan-rekan media, saya selaku Panglima Kodam I Bukit Barisan, saya benar-benar berkomitmen terhadap ini (pemberantasan narkoba),” pungkasnya.(mar8)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan