Kajianberita.com
Beranda Headline Sebelum di Deli Serdang, Anies Terlebih Dahulu Kampanye Akbar di Tapsel pada Kamis Pagi ini

Sebelum di Deli Serdang, Anies Terlebih Dahulu Kampanye Akbar di Tapsel pada Kamis Pagi ini

Anies akan kampanye akbar di dua tempat di Sumatera Utara hari Kamis 1 Februari ini. Pagi hari ia kampanye di Tapanuli Selatan, sedangkan siang sampai sore di Lapangan Reformasi, tembung, Deli Serdang

Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan melakukan kampanye akbar di dua tempat di Sumatera Utara pada Kamis 1 Februari 2024. Pagi harinya Anies terlebih dahulu berkampanye di halaman Istana Raja Najunggal, Muara Tais Tapanuli Selatan ( sekitar 14,4 km dari Kota Padangsidempuan). Anies berangkat ke Tapanuli Selatan setelah mendarat pukul 08.00 pagi di Bandara Pinangsori, Tapanuli Tengah.

Rombongan Anies bersama para pimpinan partai pengusung akan berangkat menggunakan mobil secara konvoi menuju Tapanuli Selatan. Diperkirakan  perjalanan memakan waktu sekitar 90 menit menuju lokasi kampanye.

“Masyarakat yang ingin mengikuti kampanye di halaman istana Raja Najunggal diharapkan bisa segera merapat di lokasi pada pagi harinya,” kata Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN Sumatera Utara, Mayjen TNI (purn) Darlan  Harahap.

Anies Baswedan akan menyampaikan orasi selama satu jam  saat berkampanye di Tapanuli Selatan itu. Anies sangat memberi perhatian kepada Kawasan Tapanuli Selatan karena wilayah itu merupakan salah satu basis pendukung PKB, PKS dan Nasdem.

Anies sebenarnya pernah dijadwalkan untuk menghadiri kampanye di wilayah itu pada 12 Januari lalu. Namun rencana itu gagal karena padatnya acara yang ia ikuti di Tapanuli Tengah. Lagi pula Anies sempat dihalangi untuk menggunakan helicopter yang akan membawanya  dari Barus ke Padangsidempuan.

Namun untuk kali ini sangat Anies berharap kampanyenya di wilayah Tapanuli Selatan berjalan mulus.

“Beliau memang sangat memberi perhatian terhadap aspirasi masyarakat Tapanuli, termasuk yang ada di bagian Selatan. Besok ia akan menyampaikan banyak gagasan untuk pembangunan kawasan Tapanuli,” kata Darlan Harahap.

Jadwal Kampanye Anies Baswedan di Sumatera Utara

Setelah kegiatan kampanye di halaman Istana Raja Najunggal, Anies dan rombongan kembali menuju Bandara Pindangsori untuk berangkat menuju Bandara Kualanamu di Medan.  Diperkirakan Anies dan rombongan akan tiba di Bandara Kualanamu pada Kamis sekitar pukul 13.45 wib.

Darlan berharap para pendukung Anies di wilayah Medan dan Deli Serdang berkenan menyambut kedatangan Anies di Bandara Kualanamu pada siang hari. Untuk selanjutnya rombongan bersama-sama menuju lokasi kampanye Akbar di Lapangan Reformasi, pasar 8, Tembung, Deli Serdang. Di lokasi ini Anies kembali akan menyampaikan orasi politiknya selama satu jam.

Diperkirakan ada sekitar 200 ribu massa yang akan memadati lapangan reformasi Tembung untuk menghadiri kampanye akbar ini. Kemacetan lalu lintas tentu tidak bisa dihindarkan.

“Untuk itu kami panitia memohon maaf manakala lalu lintas harus macet karena padatnya massa yang akan hadir di kampanye itu,” kata Darlan Harahap.

Setelah berkampanye di tembung, selanjutnya pada pukul 17.30 WIB Anies dan rombongan kembali menuju Bandara Kualanamu untuk berangkat Kembali ke Jakarta. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan