Kajianberita.com
Beranda Headline Kampanye Akbar di Padangsidempuan Dipadati Ribuan Massa, Anies Bicara Soal Pentingnya Pemimpin Beretika

Kampanye Akbar di Padangsidempuan Dipadati Ribuan Massa, Anies Bicara Soal Pentingnya Pemimpin Beretika

Anies Baswedan berkampanye di Padangsidempuan yang dihadiri puluhan ribu massa, Kamis 1 Februari 2024

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan menegaskan pentingnya penyelenggaraan negara dengan memakai etika. Hal itu disampaikan Anies saat mengawali kampanye akbar Pilpres 2024 di Padang Sidimpuan, Sumatera Utara, Kamis (1/2).

“Mengembalikan kehormatan negara. Menjaga norma demokrasi dan kebebasan berekspresi,” kata Anies kepada wartawan di Bandara Ferdinand Lumban Tobing.

Hal itu disebut Anies juga menjadi pesan perubahan. Jargon itu menurutnya selalu menjadi prioritas dirinya bersama Muhaimin Iskandar dan tiga parpol, NasDem, PKB, dan PKS. Beberapa agenda yang sedang disosialisasikan paslon AMIN menurut Anies adalah mengubah keadaan sosial ekonomi rakyat.

Keadaan-keadaan yang sedang terjadi itu di antaranya mahalnya harga kebutuhan pokok dan tingginya biaya pendidikan.

“Yang semua jadi prioritas utama kebijakan kami ke depan,” ujarnya. Anies menjelaskan kedatangannya ke sekian kalinya di Sumut adalah ingin menjangkau semua daerah dan masyarakat.

Anies yang baru saja kampanye di Madura, juga mengapresiasi antusiasme warga di Sumut. Dia melihat ada yang sesungguhnya diharapkan masyarakat bukanlah berbicara orang.

“Mereka bicara tentang perubahan, kami ingin agar ada prinsip demokrasi yang ditegakkan, dan kami dari kemarin bicara tentang bagaimana Pemilu kita jujur, adil, yang itu juga yang ternyata diharapkan masyarakat,” tuturnya.

Eks gubernur DKI Jakarta itu juga bersyukur antusiasme warga selalu tinggi saat mendatangi kampanye paslon AMIN. “Bahwa platform yang kami usung sejalan dengan harapan yang dimiliki oleh masyarakat,” tutur Anies.

Setelah berkampanye di Padangsidempuan, siang ini Anies Baswedan langsung terbang dari Bandara Pinangsori, Tapanuli Tengah menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang. Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB Anies direncanakan kampanye akbar di Lapangan Reformasi, tembung, Deli Serdang.

Sekitar 200 ribu massa sudah menunggu Anies sejak  siang ini untuk mengikuti kampanye itu. Massa yang datang bukan hanya dari Medan, tapi juga dari Asahan, Simalungun, Langkat, Binjai dan lainnya. Semua massa datang dengan sukarela tanpa ada mendapat bayaran sepersenpun.

“Kami iklas mendukung Anies, meski harus mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk datang dari Simalungun saja,” kata Efendi Tarihoran, salah seorang relawan Anies dari Serbelawan, Simalungun. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan