Kajianberita.com
Beranda Headline Debat Terakhir Capres Malam Ini: Anies Bakal Tampil Menyerang

Debat Terakhir Capres Malam Ini: Anies Bakal Tampil Menyerang

Anies Baswedan saat acara debat

Juru bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan  optimistis debat Pilpres kelima bakal menaikkan elektabilitas pasangan AMIN. Dia mengatakan tema yang dibahas berkaitan dengan rekam jejak Anies selama ini.

“Tema ini akan sangat menarik karena menjadi tema yang berguna untuk masa depan kita dan anak cucu kita sehingga Pak Anies akan banyak menyampaikan gagasan, program kerja dan misi visi yang menjawab kebutuhan masa depan sesuai tema debat,” kata Iwan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Terkait strategi, Iwan membeberkan kemungkinan Anies akan lebih gencar menyerang karena ini merupakan debat pamungkas. “Karena ini debat terakhir maka intensitas serangan makin gencar,” kata Iwan.

Selain itu, Dia juga memastikan bahwa kondisi fisik Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam keadaan fit dan siap memberikan penampilan terbaik. “Kondisi Pak Anies dalam kondisi sehat dan bugar dan sangat siap menghadapi debat terakhir,” ujarnya.

Diketahui, debat kelima terkait Pilpres 2024 merupakan ajang adu gagasan terakhir sebelum pemungutan suara digelar 14 Februari 2024.

Debat kelima akan diikuti tiga capres peserta Pilpres 2024. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi.

Berdasarkan penetapan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan capres-cawapres ditetapkan sebagai peserta Pilpres 2024 yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 2, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 3.

Sementara, masa kampanye pemilu bergulir sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Adapun pemungutan suara dijadwalkan Rabu (14/2/2024). (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan