Kajianberita.com
Beranda Sumut Mulai Pertengahan 2024 Unimed Buka Fakultas Kedokteran, Disusul Pendirian Rumah Sakit

Mulai Pertengahan 2024 Unimed Buka Fakultas Kedokteran, Disusul Pendirian Rumah Sakit

Kampus Unimed akan memiliki Fakultas Kedokteran dan mulai menerima mahasiswa baru pertengahan tahun ini

Universitas Negeri Medan (Unimed) sebagai komitmennya dalam mendirikan Fakultas Kedokteran mengundang dokter muda profesional yang akan menjadi calon dosen tetap Non ASN. Selain mengundang para dokter muda profesional tersebut, terlihat pula sejumlah persiapan lainnya seperti gedung yang sudah terpasang papan nama Fakultas Kedokteran didepannya.

Disampaikan Humas Unimed, M Surip bahwa Unimed memang tengah mempersiapkan pembukaan Fakultas Kedokteran dimulai dari menyiapkan gedung dan fasilitas laboratorium.

“Sedang proses pengajuan, sekarang untuk mengajukan prodi ilmu kedokteran harus ada dulu gedung fakultas dan 5 laboratorium pendukung, jika fasilitas ini tidak ada maka usulan tidak akan diproses,” ujarnya kepada wartawan, Senin (5/2/2024).

Dikatakan Humas, bahwa target membuka Fakultas Kedokteran di Unimed yakni akan terlaksana pada pertengahan 2024 ini.

Sementara itu, dalam pertemuan bersama dengan para dokter muda profesional beberapa waktu lalu, adalah bagian dari upaya persiapan pembukaan Fakultas Kedokteran di Unimed.

Rektor Unimed Prof Baharuddin menyampaikan bahwa ini sebagai bentuk komunikasi dan silaturahmi dengan para calon dosen FK.

“Kita harus sama-sama memahami bahwa tujuan pertemuan kita ini, yang Pertama adalah : silaturrahmi antara pimpinan Unimed dengan calon dosen FK Unimed agar saling mengenal dan terbangunnya hubungan yang baik kedepannya, Kedua; menguatkan komitmen tim dan seluruh calon dosen FK Unimed bahwa jika dalam waktu dekat izin FK Unimed keluar, Ketiga; Kita berharap seluruh calon dosen FK nantinya harus memiliki semangat kerjasama dan rasa memiliki bahwa FK Unimed ini akan berkembang dan maju,” ujar Rektor.

Sementara itu Prof. Syawal Gultom selaku Ketua Senat memberikan penguatan bahwa pendirian FK ini memiliki syarat-syarat yang khusus dan spesifik agar mendapatkan ijinnya karena harus ada rumah sakit pendidikan dan fakultas pembina, serta yang terpenting adalah dosennya dan sarana prasarana.

“Karena itu saya selaku Ketua Senat UNIMED disini ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu karena tidak mudah mengumpulkan dosen sebanyak ini. Semoga dengan Bapak/Ibu disini kita berkomitmen bersama untuk membesarkan FK UNIMED lebih maju lagi kedepannya,” ungkapnya.

Wakil Rektor II Dr. Winsyahputra Ritonga menyampaikan dalam pertemuan ini Unimed akan mendengar masukan-masukan dari para dokter muda dalam membangun FK lebih bagus kedepannya.

“Karena jika SK ijin pendirian FK sudah keluar bapak/ibu akan menjadi bagian dari keluarga di Unimed,” pungkasnya. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan