Kajianberita.com
Beranda Headline Opung Luhut Pandjaitan dan Ganjar Pranowo Saling Serang Secara Terbuka di Media

Opung Luhut Pandjaitan dan Ganjar Pranowo Saling Serang Secara Terbuka di Media

Luhut Binsar Pandjaitan dan Ganjar Pranowo. Dulu bersahabat, sekarang saling serang

Calon presiden Ganjar Pranowo yang sempat melontarkan ucapan pedas menyindir Luhut Binsar Pandjaitan sebagai jenderal yang mencla mencle mendapat serangan balik dari lawannya itu.  Tak berselang lama setelah ucapan Ganjar beredar di media,  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan langsung melontarkan serangan balasan.

Ia lantas menuding Ganjar yang sesungguhnya mencla-mencle karena tidak tetap pendirian.

“Enggak pernah saya mencla-mencle. Yang mencla-mencle dia (Ganjar) itu,” tegas Luhut di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Sebagaimana diberitakan media ini, Ganjar sebelumnya menyoroti pernyataan tiga jenderal pada Pemilu 2019 terkait status pencalonan Prabowo Subianto. Ketiga jenderal yang dimaksud, yakni Wiranto, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Agum Gumelar.

Menurut Ganjar, ketiganya pernah menolak mendukung Prabowo karena memiliki rekam jejak yang buruk di militer. Kala itu, Luhut, Agum Gumelar, dan Wiranto berpihak pada Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang berhadapan dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Bahkan satu lagi (jenderal) mengatakan, hey pensiunan TNI, ‘Anda bodoh kalau milih orang yang kita pecat’. Dan tiga-tiganya orang yang ngomong itu sekarang berada pada kubu di sana,” kata Ganjar di Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (5/2).

“Maaf, sebagai patriot sejati saya tidak diajari untuk mencla-mencle. Ini kalau gini darah saya mendidih,” tambahnya.

Ketiga jenderal itu sekarang memang berbalik mendukung Prabowo. Luhut Cs berada di kubu paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran Rakabuming Raka alias lawan dari Ganjar-Mahfud MD.

Teranyar, Luhut melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan mengumumkan dukungannya kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 pada Sabtu (3/2).

Luhut sendiri dikenal sebagai orang kepercayaan Jokowi, sehingga ia pun mendapat banyak tugas dalam menjalankan kebijakan Pemerintahan. Selain sebagai Menteri coordinator, Luhut juga mengendalikan 15 jabatan lainnya yang sangat penting di negara ini.

Di samping itu,  Luhut punya sejumlah perusahaan tambang dan industry di berbagai daerah.  Dengan sejumlah jabatan itu, tidak heran jika ia menjadi pendukung utama Jokowi. Karena Jokowi saat ini mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden, maka otomatis Luhut  juga turut mendeklarasikan untuk mendukung paslon nomor 2 itu pada Pemilu Presiden 2024.

Luhut yang dulu kerap menyindir dan menyepelekan Prabowo, kini berbalik menjadi pendukung utamanya. Bahkan di mana Luhut, Prabowo adalah calon presiden yang terbaik. Makanya, sikap Luhut ini yang dianggap  tidak tetap pendirian karena lebih mementingkan kekuasaannya. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan