Kajianberita.com
Beranda Headline Ribuan Warga Sumut Ramaikan Kampanye Akbar AMIN di JIS, Termasuk Emak-Emak dari Desa

Ribuan Warga Sumut Ramaikan Kampanye Akbar AMIN di JIS, Termasuk Emak-Emak dari Desa

Relawan Legiun 2045 AMIN dari daerah yang sudah tiba di Jakarta untuk memeriahkan kampanye Akbar Capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar di JIS pada Sabtu, 10 Feburari 2024

Kampanye akbar tingkat nasional pasangan calon Presiden dan Wakil Presixen Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang berlangsung pada Sabtu 10 februari 2024 di Jakarta International Stadiom (JIS) menggema ke seluruh tanah air.  Diperkirakan jutaan massa akan meramaikan kampanye itu. Mereka tidak hanya datang dari Jabodetabek dan Pulau Jawa, tapi juga luar pulau Jawa.

Para pendukung AMIN dari Sumatera Utara juga tidak mau ketinggalan. Sekitar seribuan massa dari Medan, Deli Serdang, Asahan, Tapanuli dan Tabagsel menyatakan siap bergabung memanaskan kampanye akbar itu.

Bahkan sekelompok emak-emak dari Tapanuli Selatan dan Padangsidempuan telah tiba di JIS pada Kamis pagi 8 Februari 2024. Mereka sudah mendirikan tenda di dekat stadion itu.

Seperti yang ditampilkan di Instagram @fitrysimanjuntak, seorang ibu tampak menyapa masyarakat dengan mengatakan salam perubahan. Ibu itu mengaku baru tiba di Jakarta pada 8 Februari setelah naik pesawat dari Kualanamu, Deli Serdang

“Saya asli dari Padangsidempuan. Sebenarnya saya takut naik pesawat dan seumur hidup saya belum pernah naik pesawat. Tapi  demi mendukung AMIN, saya nekad naik pesawat untuk pertama kalinya. Saya ingin ikut berjuang agar Indonesia mengalami perubahan,” kata ibu yang tampil bercadar itu.

Ibu itu mengaku perjuangannya menuju Jakarta tidak mudah sebab harus naik bus terlebih dahulu selama 9 jam dari kampungnya di Padangsidempuan ke Medan. Selanjutnya bersama rombongan, dari Bandara Kualanamu, mereka terbang ke Jakarta.

Kelompok relawan AMIN yang tiba di Jakarta naik bus dari kampung halamannya

Sesampai di Jakarta mereka bergabung dengan pendukung AMIN lainnya yang datang dari Kalimantan, Lombok dan dari berbagai wilayah di Pulau Jawa yang sudah terlebih dahulu sampai.

Pada kamis sore dan Jumat pagi esok diperkirakan rombongan pendukung AMIN asal Sumut akan tiba lebih banyak lagi di Jakarta. Salah satunya adalah relawan yang menamakan dirinya Legiun 2045 AMIN yang jauh hari sudah mempersiapkan diri bergabung dalam kampanye tersebut.

Mereka ada yang berangkat dengan menggunakan pesawat, banyak pula yang berangkat  melalui perjalanan darat. Untuk yang berangkat melalui perjalanan darat diperkirakan akan sampai pada Jumat malam.

Rapat Koordinasi Legiun 2045 di Hotel Balairung Jakarta, yang dipimpin Oleh KH. Bachtiar Nasir membahas kampanye akbar AMIN di JIS ( Jakarta internasional Stadium)10 Februari 2024.

 

Seperti yang ditampilkan dalam Instagram @legiun.2045amin  yang menampilkan seorang relawan yang sedang mengendarai mobil dalam perjalanan ke Jakarta. Pria itu mengaku memutuskan ikut menyemarakkan kampanye AMIN karena ingin menjemput perubahan.

“Sore ini kami dari Tebing-tinggi, Sumut akan berangkat sebanyak dua mobil untuk meramaikan Jakarta International Stadion dalam rangka mendukung kampanye akbar AMIN. Pada 10 Februari nanti, akan ada  10 juta rakyat menyemarakkan kampanye AMIN. Kepada saudara-saudaraku yang ada di Jawa dan Jabodebatak jangan nggak hadir kelen. Biar jumpa kita di sana. Mainkan terus biar jangan apakali. Supaya nampak perubahan itu. Ingat saudara-saudara 10 Februari , SATU kan Jakarta dan AMIN kan Indonesia,” katanya.

https://www.instagram.com/reel/C3DHNUdA1OU/?utm_source=ig_web_copy_link

Salah seorang tokoh Legiun 2045 AMIN Sumatera Utara, Affan Lubis memperkirakan bakal ada sekitar seribuan warga asal Sumut yang bergabung di JIS pada 10 Februari nanti. Semua relawan itu berangkat dengan biaya masing-masing untuk menjemput perubahan.

Informasi petunjuk bagi relawan AMIN peserta kampanye akbar 10 Februari

 

Untuk mematangkan persiapan perjalanan ke JIS, beberapa hari sebelumnya Relawan Legium 2045 AMIN Sumut sudah mengadakan rapat koordinasi dengan tokoh masyarakat Sumut dengan menghadirkan ustad Bakhtiar Nasir yang merupakan salah satu anggota Tim Kampanye Nasional AMIN.

“Koordinasi itu penting agar nantinya relawan AMIN dari Sumut bisa bergerak dengan mulus untuk mendukung kampanye itu,” kata Affan Lubis.

Perjalanan relawan ke Jakarta itu, tambah Affan, juga mendapat dukungan penuh dari Edy Rahmayadi, Ketua Tim Kampanye Daerah AMIN wilayah Sumut. Affan sendiri sudah berada di Jakarta sejak 7 Februari lalu untuk mempersiapkan sambutan bagi seluruh relawan yang datang dari Sumatera Utara. (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan