Kajianberita.com
Beranda Headline Bobby Nasution Dituding Menyebarkan Berita Sesat soal Gibran Membangun Stadion di Solo

Bobby Nasution Dituding Menyebarkan Berita Sesat soal Gibran Membangun Stadion di Solo

Bobby Nasution saat berkampanye untuk Pasangan Prabowo-Gibran di Deli Serdang

Seorang warga Solo bernama Ariyono Lestari melalui akun tik tok @ariyonolestari menyentil Walikota Medan Bobby Nasution yang dianggapnya tidak paham soal Solo tapi berlagak tahu soal Solo. Sentilan Ariyono itu terkait dengan pernyataan Bobby yang mengatakan bahwa iparnya Gibran Rakabuming juga telah berhasil membangun sebuah stadion di Solo sebagaimana keberhasilan Anies Baswedan membangun Jakarta International Stadion (JIS).

“Kalau soal membangun stadion, Mas Gibran juga berhasil membangun stadion di Solo. Jadi tak usah sombong  kali membangga-banggakan keberhasilan membangun stadion,” kata Bobby Nasution saat berbicara pada Konser Musik Koalisi Indonesia Maju untuk mengampanyekan pasangan calon Prabowo-Gibran di Deli Serdang 7 Februari lalu.

Ucapan Bobby ini yang diprotes oleh Ariyono Lestari. Menurutnya, Bobby sama sekali tidak mengenal kota Solo sehingga nekad melontarkan kalimat itu.

“Informasi dari si Bobby ini sangat menyesatkan. Saya sebagai warga Solo perlu meluruskan pernyataan itu. Ingat, Gibran sama sekali tidak pernah membangun stadion di Solo. Gibran hanya merenovasi stadion Manahan Solo, tidak membangun. Membangun dan merenovasi itu berbeda jauh, Bob. Anda harusnya paham soal ini. Makanya Bob, kamu perlu mengenal kota Solo lebih dalam,” kata Ariyono.

Lebih jelas Ariyono mengatakan, di Solo ada dua stadion yang cukup besar, yakni Stadion Manahan dan Stadion Airmaladi. Kedua stadion itu, menurut Ariyono sudah ada jauh sebelum Gibran menjabat sebagai walikota.

“Kedua stadion itu sudah ada sejak lama. Bahkan ketika Gibran masih ingusan, kedua stadion itu sudah ada. Sebelum Jokowi menjabat walikota Solo pun, kedua stadion itu juga sudah ada, ” tegasnya.

Makanya Ariyono merasa heran dengan pernyataan Bobby yang mengatakan kalau Gibran berhasil membangun stadion di Solo sebagaimana halnya keberhasilan Anies Baswedan membangun JIS semasa  menjabat Gubernur DKI.

Gibran, menurut Ariyono hanya pernah merenovasi Stadion Manahan, bukan membangun. Merenovasi itu jelas berbeda dengan membangun.

“Membangun itu adalah membuat sesatu dari nol menjadi ada.  Kalau merenovasi, hanya sekedar memperbaiki yang sudah ada. Jadi Stadion Manahan Solo itu hanya direnovasi, dan kebetulan renovasi itu di masa Walikota Gibran. Beda sekali dengan JIS yang benar-benar dibangun di masa Gubernur Anies Baswedan. JIS dibangun dari nol sehingga menjadi stadion yang megah seperti sekarang ini,” kata Ariyono.

@ariyonolestari

#bobbynasution menyesatkan rakyat dengan mengatakan #gibran membangun stadion di Solo. Tidak stadion yang dibangun #anakharamkonstitusi

♬ suara asli – ARI RADJA CHANNEL – ARI RADJA CHANNEL

Oleh karena itu alumni Universitas Sebelas Maret Solo itu menyebut kalau Bobby telah menyebarkan berita yang menyesatkan.

“Perlu bagi Bobby untuk mengenal Solo lebih jauh. Harusnya ia sering pulang ke Solo karena itu kampung istrinya. Jangan asal ngarang saja,” ujar Ariyono.

Sejauh ini belum ada tanggapan Bobby mengenai bantahan warga Solo itu. Bobby sepertinya tetap merasa renovasi yang dilakukan Gibran terhadap Stadion Manahan Solo setara dengan keberhasilan Anies Baswedan membangun JIS.

Sebagai pendukung Paslon Prabowo-Gibran, Bobby selama ini merasa ucapan Anies Baswedan banyak yang arogan. Termasuk soal pernyataan Anies yang kerap bercerita soal keberhasilannya membangun JIS. Bobby lantas  menuding Anies sebagai sosok yang sombong.

Bobby mengatakan membangun stadion sangatlah mungkin dilakukan jika memiliki anggaran. Bahkan ia sendiri mengaku bisa membangun stadion di Medan karena anggarannya ada.

Bobby adalah menantu Presiden Joko Widodo dari  pernikahannya dengan Kahiyang Ayu. Sebelumnya sosok Bobby tidak dikenal masyarakat Medan, sebab ia tidak lama menetap di kota ini. Masa kecil Bobby lebih banyak dihabiskan di Lampung dan Kalimantan. Sedangkan masa remajanya lama dihabiskan di Jawa.

Setelah menikah dengan Kahiyang Ayu barulah nama Bobby mulai terdongkrak.  Popularitas sebagai menantu presiden itu yang kemudian dimanfaatkan  sebagai modal untuk terjun ke dunia politik sehingga berhasil menjabat walikota Medan hasil Pilkada 2020 lalu.  **

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan