Kajianberita.com
Beranda Headline Luar Biasa, Sejak Pukul 04.00 Pagi Stadion JIS Sudah Dipenuhi Puluhan Ribuan Pendukung AMIN

Luar Biasa, Sejak Pukul 04.00 Pagi Stadion JIS Sudah Dipenuhi Puluhan Ribuan Pendukung AMIN

Suasana Jakarta International Stadion (JIS) yang penuh sejak pukul 04.00 pagi dalam rangka kampanye akbar AMIN pada Sabtu 10 Februari 2024

Ribuan massa pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sudah memadati stadion Jakarta International Stadium (JIS) untuk menghadiri kampanye akbar terakhir pada Sabtu subuh. Massa sudah berkumpul di stadion itu sejak pukul 04.00 dini hari.

Sebagian malah ada yang sholat subuh di sekitar stadion dan berbagai kawasan dekat lokasi itu. Mereka begitu antusias mengikuti kampanye, meski acara baru dimulai pukul 10.00 wib.

Sejak pagi sudah terlihat rombongan massa dari berbagai simpul relawan sudah mulai menduduki kursi dari salah satu stadion kebanggaan Indonesia tersebut. Berbagai atribut yang melekat di badan, serta umbul-umbul dan spanduk dibawa oleh massa yang mulai memadati tribun stadion.

Bahkan seorang relawan dari Kota Depok, Sugiyanto, mengaku sudah berada di sekitar lokasi JIS sejak pukul 03.00 WIB.

“Saya bersama ratusan relawan lain dari Forum Api Perubahan sudah tiba di sekitar JIS sejak jam tiga subuh. Kami sengaja datang lebih awal supaya bisa masuk ke area dalam stadion,” kata dia dengan penuh semangat.

Seorang relawan lain dari Kabupaten Cirebon, Cahyono, mengatakan sudah berangkat dari daerah asalnya sejak Jumat (9/2) malam.

“Kami berangkat naik bus secara mandiri dan tiba di sekitar JIS pada Sabtu tengah malam,” kata dia dengan penuh suka cita.

Sementara itu, pelataran parkir JIS dipakai oleh ribuan massa yang hadir sejak tengah malam untuk menjadi tempat melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Menurut pantauan Kajianberita.com, sejak pagi massa sudah  memadati jalan-jalan sekitar JIS. Untuk sampai lokasi kampanye, massa ada yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan.

Mereka yang berjalan kaki kompak mengenakan baju putih, beserta atribut Amin, seperti bendera, syal dan pin. Sambil berjalan mereka bersorak sorai menyuarakan “Amin pasti presiden satu putaran.”

Jalanan yang basah karena hujan semalam juga tidak menghalangi mereka untuk tetap beribadah. Pemandangan warga salat subuh juga terlihat di sepanjang trotoar kawasan JIS, dan lantai bawah area dalam JIS terlihat tampak di mana-mana.

Menurut Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, kegiatan kampanye akbar dimulai secara seremonial pada pukul 07.15 WIB oleh pembuka acara. Sebelum kegiatan seremonial, massa yang hadir melakukan shalawatan bersama di dalam stadion.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan