Kajianberita.com
Beranda Headline Anies Datangi Rumah Pendukungnya yang wafat saat Kampanye Akbar di JIS

Anies Datangi Rumah Pendukungnya yang wafat saat Kampanye Akbar di JIS

Anies Baswedan saat bertakziah ke rumah pendukungnya yang wafat saat kampanye di JIS

Jumlah warga yang antusias hadir pada saat kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin di Jakarta Internastional Stadion (JIS) pada 10 Februari lalu sempat menelan korban. Dikabarkan tiga warga wafat karena kondisi kesehatan mereka yang lemah. Anies Baswedan sempat mendatangi rumah salah satu pendukungnya yang wafat, yakni MB Syaifuddin, 62 tahun.

Saat bertemu dengan putri almarhum,  Aini, keluarga menceritakan betapa kuatnya dukungan Syaifuddin kepada Anies.  Air mata Aini jatuh bercucuran  menggenggam erat tangan Anies Baswedan saat menceritakan betapa kuatnya dukungan orangtuanya kepada Anies.

Syaifudin merupakan satu dari tiga pendukung Anies yang meninggal dunia saat Kumpul Akbar di JIS, Sabtu (10/2).

“Ayah saya sudah tidak ada, Pak,” tutur Aini.

Anies kemudian membalas,  “Kami semua berduka, insyaallah keluarga dan semua diberikan kekutan untuk melewati fase yang berat ini,” kata Anies.

Rumsani, ibunda dari Aini juga tampak berurai air mata. Anies kemudian dipersilakan masuk ke teras oleh Rumsani di kediamannya di Jalan Dasa Raya, Gandaria Utara, Jakarta Selatan, Senin (12/2) malam.

Aini pun bercerita bagaimana ayahnya yang sudah tidak muda lagi tapi  amat bersemangat menghadiri Kumpul Akbar di JIS.

“Ayah itu ke mana-mana suka naik transportasi umum, bahkan ke JIS beliau naik TransJakarta sendiri pada waktu itu,” ujar Aini.

Dia menceritakan, saking bersemangatnya mendukung pasangan AMIN, ayahnya bernazar. Jika Anies memenangi Pilpres 2024, maka ayahnya akan berpuasa.

“Beliau bernazar, Pak. Kalau Pak Anies terpilih menjadi presiden, beliau akan berpuasa selama tiga minggu,” kata Aini.

Meskipun kepergian ayahnya begitu mendadak, Aini mengaku sudah ikhlas dan bersyukur bahwa kepergian ayahnya senantiasa dimudahkan, bahkan Aini sempat menulis di live Tiktok Anies bersama anaknya Mutiara seusai acara JIS.

“Ayah perginya dimudahkan banyak yang bantu, dan pas selesai kumpul akbar, Pak Anies kan live Tiktok sama Mutiara, di situ saya tulis ‘Abah, Ayah saya sudah tidak ada’,” ujar Aini yang langsung membuat Anies terenyuh. “Maaf saya tidak melihatnya karena terlampau cepat teks yang masuk,” kata Anies.

Anies pun menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan merasa bahwa Syaifudin merupakan salah satu di antara banyaknya orang baik yang datang ke JIS pada waktu itu.

“Insyaallah, beliau orang baik, karena yang datang ke JIS kemarin kami saksikan mereka orang-orang baik yang saling tolong menolong, dan beliau adalah salah satunya,” tutur Anies. “Insyaallah semua diberikan kekuatan, ketabahan, keluarga semua. Mari kirimkan doa. Insyaallah Pak Syaifudin husnulkhatimah,” imbuhnya. (*/jpn)

 

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan