Kajianberita.com
Beranda Headline Pengamat Militer Connie Rakundini Deklarasikan ‘Perang’ Melawan TKN Prabowo-Gibran

Pengamat Militer Connie Rakundini Deklarasikan ‘Perang’ Melawan TKN Prabowo-Gibran

Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie menyampaikan deklarasi “perang” sebagai respons atas pernyataan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Perkasa dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Pengamat pertahanan Connie Rahakundini Bakrie menyampaikan deklarasi “perang” sebagai respons atas pernyataan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Perkasa. Pernyataan Connie itu muncul untuk menanggapi pernyataan Rosan soal pertemuan dengan dirinya.

“Izinkan saya mulai dengan menyatakan His excellency ambassador Rosan, you ask my war and this is my war declaration,” kata Connie memulai jumpa pers di Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Connie menjelaskan sebenarnya dia tidak kenal dan sebetulnya tidak pernah ingin dekat dengan Rosan. Atas dasar itu, rencana pertemuan dia dengan Rosan selalu tertunda. Connie juga mengaku mencari rekam jejak Rosan selama enam tahun ke belakang.

“Sebenarnya, tiga poin itu adalah perjalanan kehidupan pribadi beliau. Jadi, bukan urusan saya. Sama sekali tidak ada urusan dengan saya, tetapi jelas menjadi bahan pertimbangan saya,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani membantah pernyataan mantan Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Connie Rahakundini Bakrie soal lama jabatan Prabowo jika terpilih jadi Presiden RI.

Awalnya Rosan mengakui ada pertemuan dengan Connie pada November 2023. Namun, dia menegaskan tidak pernah menyampaikan hal tersebut.

“Pernyataan yang dua tahun itu bukan datang dari saya, beliau (Connie) mengatakan, ‘ini bagaimana kalau sudah dua tahun, atau kalau tiba-tiba Prabowo, saya ini orang intelijen, bisa saja Pak Prabowo diracun, bisa lebih cepat, itu gimana?’ Dia bilang begitu,” kata Rosan saat konferensi pers di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Minggu (11/2).

“Saya bilang, ‘Bu, sudahlah, itu tidak pantas. Ya sudahlah, kita sih enggak ada pikiran seperti itu lah, janganlah’,” lanjutnya.

Rosan mengatakan Connie adalah pihak yang meminta pertemuan tersebut. Dia mengungkapkan pakar militer dan pertahanan itu berniat bergabung dengan Prabowo-Gibran. Rosan menegaskan, pernyataan Prabowo hanya menjabat dua tahun datang dari Connie.

Dalam pertemuan itu, Connie justru meminta jabatan, yakni dijadikan wakil menteri luar negeri ataupun wakil menteri pertahanan.

Saya bilang, ‘Bu, itu bukan domain saya, tetapi kalau Ibu bekerja untuk Pak Prabowo, mungkin ada pilihan lain, silakan disampaikan ke beliau,’,” ujarnya.(mcr8/jpn)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan