Kajianberita.com
Beranda Sumut Polres Simalungun Ringkus Pencuri Motor Modus Bongkar Rumah, Pelaku Marah saat Diperiksa

Polres Simalungun Ringkus Pencuri Motor Modus Bongkar Rumah, Pelaku Marah saat Diperiksa

Sally (31), pelaku pencuri motor modus bongkar rumah meringis setelah diringkus tim Jatanras Polres Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

Personel Jatanras Polres Simalungun akhirnya menangkap Sally (31), pelaku tindak pidana pencurian motor dan ponsel dari rumah warga di Huta II, Nagori Lias Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Tersangka tak berkutik saat ditangkap di Nagori Naga Jaya, Kecamatan Bandar Huluan, pada Kamis (8/2).

“Dari tangan tersangka disita satu unit sepeda motor matik dan ponsel yang dicuri dari rumah korban,” kata Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (12/2).

AKBP Choky menjelaskan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu terjadi pada 25 Januari 2024 pagi. Tersangka Sally masuk ke rumah korban Dania Lestari (33) di Huta II, Nagori Lias Baru, Kecamatan Bandar Masilam, dengan cara merusak jendela kamar.

Dalam peristiwa ini korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor jenis Honda Beat BK 2788 VAV dan satu unit ponsel merek Oppo.

“Atas peristiwa ini kemudian korban membuat laporan ke Polsek Perdagangan dan dilakukan penyelidikan oleh tim Opsnal Jatanras Polres Simalungun,” kata AKBP Choky.

Kasus ini diketahui setelah salah satu anggota keluarga terbangun dan hendak mengambil ponsel yang sedang di cas di atas lemari ruang tamu. Namun, saat itu ponsel tersebut telah raib dan hanya tertinggal charger.

Curiga dengan hal tersebut, saksi kemudian melihat ke arah dapur dan menemukan pintu samping telah terbuka. Selain itu, saksi juga melihat bahwa sepeda motor matic yang diparkir di ruang tamu telah hilang.

“Dari hasil penyelidikan, tim opsnal mengetahui ciri-ciri pelaku dan melakukan pengejaran hingga menangkap Sally di wilayah Naga Jaya I, Kecamatan Huluan,” ujar Choky.

Dia menyebut dari hasil interogasi terhadap tersangka, yang bersangkutan mengakui perbuatannya mencuri motor dan ponsel milik korban dari rumah.

Menurut keterangan Sally, dalam melakukan kejahatan tersebut dia tidak sendirian melainkan dibantu oleh tersangka lain bernama Rizky, warga Pasar II Bahapal, Nagori Naga Jaya I.

“Tersangka saat ini sudah diamankan bersama barang bukti dan tin opsnal masih memburu tersangka Rizky yang masih melarikan diri,” pungkasnya.

Saat menjalani pemeriksaan di Polres Simalungun Sally terlihat menunjukkan wajah garang. Ia terkesan sangat marah dan tidka rela kalau perbuatannya dianggap sebuah sebuah kesalahan.  Namun saat tim penyidik mengungkap kasusnya lebih dalam, barulah Sally mulai tertunduk lesu. (jpnn)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan