Kajianberita.com
Beranda Headline Edy Rahmayadi Mencoblos di TPS 42 Medan Johor, Yakin AMIN akan Dominan di Sumut

Edy Rahmayadi Mencoblos di TPS 42 Medan Johor, Yakin AMIN akan Dominan di Sumut

Edy Rahmayadi hari ini Senin (6/5/2024) mendatangi lima partai politik guna mengembalikan isian formulis pencalonan gubsernur Sumut.

Ketua Tim Pemenangan Daerah pasangan calon Anies – Muhaimin (TPD AMIN) Sumatera Utara Edy Rahmayadi meyakini dengan antusias masyarakat untuk memberikan suara pada Pemilu 2024, pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin menang 70 persen di Sumut.

Hal itu disampaikan mantan Gubernur Sumut ini seusai mencoblos di TPS 42 Jalan Karya Bakti, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan, Rabu (14/2).

“Kami yakin menang 70 persen pasangan Anies – Muhaimin,” kata Edy saat ditanya awak media.

Menurut mantan Pangkostrad ini keinginan masyarakat agar terjadinya perubahan di Indonesia tidak dapat ditawar-tawar. Dia bahkan melihat tanda-tanda perubahan itu sangat kentara yang terlihat dari antusias warga memadati TPS hari ini.

“Sudah pasti harus berubah melihat republik ini. Tapi ini semua tergantung rakyat, rakyat yang menentukan pemimpinnya siapa (ke depan),” ujar Edy Rahmayadi.

Kendati demikian, lanjutnya, masih ada pihak-pihak yang mencoba menghalangi kehendak rakyat tersebut. Namun, mantan Pangdam I Bukit Barisan ini meyakini kehendak rakyat sebagai satu keniscayaan dan tak boleh dihalangi.

“Jadi ada orang yang mengganggu keinginan rakyat, ini yang belum pas. Republik Indonesia harus merdeka. Siapa pun dia, kasih kebebasan rakyat untuk merdeka, 5 tahun sekali menentukan pemimpinnya,” pungkasnya.

Edy berharap proses Pemilu kali ini berlangsung jujur dan adil tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Ia menghimbau para pendukung AMIN untuk terus melakukan pemantauan hingga 24 jam ke depan sampai hasil perhitungan di TPS tuntas.

“Bahkan saat hasil suara di bawa ke kelurahan dan kecamatan, saya harap tim pendukung AMIN tetap melakukan pemantauan. Jangan sampai ada tindakan kecurangan,” katanya.

Edy sangat yakin kuatnya tanda-tanda kemenangan AMIN di Sumut karena melihat besarnya dukungan masyarakat Sumut saat kampanye AMIN di berbagai daerah. Ia berharap Sumut menjadi salah satu motor perubahan di Indonesia. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan