Kajianberita.com
Beranda Headline PDIP Temukan Kecurangan Pemilu dari Hulu ke Hilir,  Bentuk Tim Khusus

PDIP Temukan Kecurangan Pemilu dari Hulu ke Hilir,  Bentuk Tim Khusus

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan parpolnya merasakan berbagai dugaan kecurangan terjadi pada Pemilu 2024 dan sedang mengumpulkan bukti-bukti dari aksi culas itu. Dia menyampaikan hal itu untuk merespons kondisi kekinian setelah pencoblosan dan hitung cepat Pemilu 2024 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

“DPP PDI Perjuangan mencermati terhadap seluruh desain kecurangan pemilu yang bersifat hulu ke hilir,” kata Hasto, Rabu.

PDI Perjuangan, kata dia, mengusulkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk membuat tim menindaklanjuti dugaan kecurangan pada pemilu 2024.

“Untuk itu kami akan mengusulkan kepada Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud agar dibentuk suatu tim khusus,” ungkap Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta menyebut tim khusus nantinya akan diisi para pakar hukum sampai tim investigasi forensik.

“Kemudian juga investigasi forensik untuk melihat dari seluruh proses-proses yang ada dan tim khusus ini tentu saja juga akan menampung dari pihak-pihak yang punya interest begitu besar di dalam menjaga demokrasi Indonesia,” ungkap Hasto.

Pria yang hobi mendaki gunung itu mengatakan dugaan kecurangan terkuak setelah muncul anomali dalam hasil hitung cepat pemilu 2024 dengan praktik lapangan.

“Apa yang menjadi harapan rakyat baik ada yang di dalam negeri dan luar negeri itu ternyata menunjukkan suatu hasil yang jauh berbeda,” kata Hasto. (ast/jpn)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan