Kajianberita.com
Beranda Headline Prabowo Terbang Khusus ke Pacitan Bertemu SBY dan AHY, Bahas Koalisi Pemerintahan?

Prabowo Terbang Khusus ke Pacitan Bertemu SBY dan AHY, Bahas Koalisi Pemerintahan?

SBY didampingi AHY menyambut kunjungan Prabowo yang datang khusus menemuinya di Pacitan, Jawa Timur

Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto mengunjungi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 17 Februari. Prabowo terbang ke Pacitan untuk sowan ke SBY usai menangi Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.

“Saya mendapatkan kehormatan diterima Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Once a senior always a senior,” ujar Prabowo saat tiba di Museum dan Galeri SBY Ani, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 17 Februari.

“Saya datang (ke SBY), terutama sebagai seorang junior. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan beliau. Intinya, saya datang ke sini hanya untuk sowan dan ucapkan terima kasih, lapor pada senior saya,” sambungnya.

Selain itu, pertemuannya dengan SBY untuk berkonsultasi sejumlah hal. Salah satunya mengenai rencana untuk kepentingan dan masa depan Indonesia.

“Komitmen kita adalah selalu mengabdi dan berbakti kepada rakyat. Saya konsultasi sama beliau dalam banyak hal,” kata Prabowo.

SBY yang mendengar pernyataan Prabowo lantas berkelakar. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menyebut Prabowo sebagai komandannya saat ini.

“Sekarang komandan saya beliau,” ucap SBY.

Terlihat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut mendampingi SBY menyampaikan, pertemuan kedua negarawan tersebut diselingi dengan diskusi sambil nostalgia.

“Seperti yang tadi sudah disampaikan oleh Bapak Prabowo Subianto, sebagai calon presiden yang menurut hasil penghitungan cepat, quick count, beliau terpilih dengan angka yang sangat menentukan,” ucap AHY.

“(Pertemuan) Ini merupakan bagian dari ekspresi persahabatan, juga sebagai dua tokoh bangsa, dua pemimpin, Pak SBY, Presiden Republik Indonesia ke-6, dan Bapak Prabowo, Insya Allah menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8,” imbuhnya.

SBY dan AHY menjamu Prabowo di Gedung Museum dan Galeri SBY-ANI, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 17 Februari.

Tidak disebutkan apa yang dibahas kedua tokoh itu. Namun beberapa nara sumber menyebutkan kalau mereka membahas soal rencana pembangunan pemeritahan ke depan. Partai Demokrat dipastikan akan masuk dalam koalisi Pemerintahan di bawah Presiden Prabowo Subianto dan wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Prabowo bahkan sudah berjanji akan memberikan jabatan strategis kepada Ketua Partai Demokrat AHY.

Sementara itu AHY mengaku siap bergabung dalam koalisi Pemerintahan nanti. Ia pun akan menjalankan amanah yang diberikan Prabowo. AHY belum tahu jabatan apa yang akan diberikan kepadanya.

“Apapun tugas itu, sebagai prajurit yang siap bertugas untuk negara, saya akan menjalankannya,” kata AHY. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan